Faizah, Lailatul (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Game "Jungle Vector” Berbasis Construct 2 Pada Materi Vektor. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932300817_Prabab.pdf Download (817kB) |
|
Text
93230017_Bab1.pdf Download (207kB) |
|
Text
932300817_Bab2.pdf Download (142kB) |
|
Text
932300817_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
|
Text
932300817_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) |
|
Text
932300817_Bab5.pdf Download (192kB) |
|
Text
932300817_daftarpustaka.pdf Download (250kB) |
|
Text
932300817_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1)Bagaimana pengembangan media pembelajaran game berbasis construct 2 pada materi vektor, 2)Bagaimana kelayakan media pembelajaran game berbasis construct 2 pada materi vektor, 3)Bagaimana respon siswa serta fungsionalitas sistem berjalan dengan sempurna setelah menggunakan game tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (research and development). Model pengembangan yang dilakukan adalah model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 6 Kediri dengan melibatkan 33 siswa kelas X. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar angket validasi media, materi, kepraktisan, black box dan respon siswa. Analisis data dalam penelitian dan pengembangan ini melalui teknik analisis kuantitatif dengan jenis analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian dari ahli media mendapat skor 55 dengan persentase sebesar 91,60 % yang berarti dalam kategori sangat valid, sedangkan penilaian dari ahli materi mendapat skor 40 dengan persentase 100% yang berarti dalam kategori sangat valid, untuk penilaian angket kepraktisan mendapat nilai sebesar 97,50 % yang berarti dalam kategori sangat praktis sedangkan untuk penilaian respon siswa sebesar 79, 69% yang berarti dalam kategori baik dan untuk hasil pengujian dengan metode black box testing menunjukkan masing-masing fungsi tombol berlaku sesuai dengan tujuannya. Secara keseluruhan hasil pengujian menunjukkan bahwa game edukasi berbasis construct 2 pada mata pelajaran vektor kelas X layak untuk digunakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0102 Applied Mathematics (Matematika Terapan) > 010204 Dynamical Systems in Applications (Sistem Dinamis dalam Aplikasi) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Matematika dan Numerasi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika |
Depositing User: | Lailatul Faizah |
Date Deposited: | 20 May 2022 06:52 |
Last Modified: | 20 May 2022 06:52 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4426 |
Actions (login required)
View Item |