Analisis Pemasaran Bisnis British Propolis Ditinjau Dari Pemasaran Syariah Dan Fatwa DSN MUI Nomor: 75/DSN-MUI/VII/2009 Studi Pada Kantor Solusi Berkah Miliarder Kediri

'Ainur Rofiq, M.H. Nizar (2022) Analisis Pemasaran Bisnis British Propolis Ditinjau Dari Pemasaran Syariah Dan Fatwa DSN MUI Nomor: 75/DSN-MUI/VII/2009 Studi Pada Kantor Solusi Berkah Miliarder Kediri. Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92500920005_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
92500920005_bab1.pdf

Download (223kB)
[img] Text
92500920005_bab2.pdf

Download (344kB)
[img] Text
92500920005_bab3.pdf

Download (47kB)
[img] Text
92500920005_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text
92500920005_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
92500920005_bab6.pdf

Download (90kB)
[img] Text
92500920005_daftar_pustaka.pdf

Download (101kB)

Abstract

Pada masing-masing perusahaan, memperoleh banyak konsumen adalah sesuatu yang harus selalu ditargetkan, serta selalu ¬memperbarui pembuatan stragegi-strategi dalam memasarkan produknya demi untuk bisa selalu meningkatkan daya jual yang tinggi. Hukum Islam menyebutkan bagaimana prinsip-prinsip dalam berbisnis yang berteladan pada Nabi Muhammad SAW. Prinsip dasar yang telah ditetapkan Islam mengenai perdagangan dan niaga adalah tolak ukur kejujuran, kepercayaan, dan ketulusan. Adapun tujuan penelitian adalah:1). Menganalisis Strategi Pemasaran Bisnis British Propolis di Kantor Solusi Berkah Miliarder Kediri 2).Mengenalisis Strategi Pemasaran Bisnis British Propolis Ditinjau dari Pemasaran Syariah di Kantor Solusi Berkah Miliarder Kediri 3). Menganalisis Strategi Pemasaran Bisnis British Propolis Ditinjau dari Fatwa DSN MUI Nomor: 75/DSN-MUI/VII/2009 di Kantor Solusi Berkah Miliarder Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam hal ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Pemasarannya melalui online menggunakan akun Instagram, Facebook, WhatsApp, Zoom dan offline dengan mengajak saudara, kerabat dekat, teman, alumni maupun tetangga. Selain itu juga menggunakan strategi pemasaran yang terkait dengan 4P (product, price, place, promotion), yang pertama strategi produk di kantor Solusi Berkah Miliarder Kediri yaitu selalu menyediakan stok yang lengkap agar mitra bisa selalu membeli stok produk BP sewaktu-waktu di kantor serta menjaga kualitas produk dan dipacking dengan rapi dan premium.serta menggunakan Strategi Pemasaran yang dilakukan Solusi Berkah Mandiri adalah dengan melakukan segmenting, targeting dan positioning yang baik 2) strategi pemasaran kantor Solusi Berkah Miliarder Kediri akan dianalisa berdasarkan 4 karakteristik pemasaran Islami yang meliputi Theistis (Rabbaniyyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-waqi’iyyah), Humanitis (Insaniyyah). 3) Strategi pemasaran Solusi Berkah Miliarder dalam memasarkan produk British Propolis telah sesuai dengan ketentuan umum yang ditetapkan oleh Fatwa DSN MUI Nomor: 75/DSN-MUI/VII/2009 diantaranya berupa barang yang berwujud, yang dapat dimiliki, diperdagangkan, dipakai, dipergunakan, atau dimanfaatkan oleh konsumen, member get member, exessive mark-up, komisi, dan lain-lain. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Pemasaran Syariah, Fatwa DSN MUI Nomor: 75/DSN-MUI/VII/2009.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150505 Marketing Research Methodology
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: M.H. Nizar 'Ainur Rofiq
Date Deposited: 18 May 2022 06:17
Last Modified: 18 May 2022 06:17
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4389

Actions (login required)

View Item View Item