Saputra, Wahyu Dwi (2021) Peranan Strategi Relationship Marketing Di BMT Istiqomah Kantor Pusat Tulungagung Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931409116_prabab.pdf Download (363kB) |
|
Text
931409116_bab1.pdf Download (252kB) |
|
Text
931409116_bab2.pdf Download (436kB) |
|
Text
931409116_bab3.pdf Download (202kB) |
|
Text
931409116_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
|
Text
931409116_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
|
Text
931409116_bab6.pdf Download (99kB) |
|
Text
931409116_daftarpustaka.pdf Download (187kB) |
|
Text
931409116_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (797kB) |
Abstract
Koperasi Syariah diharapkan menjadi Lembaga keuangan Syariah sebagai pelopor sekaligus pendukung kegiatan ekonomi masyarakat, dengan usaha dalam skala kecil dan menengah kebawah dengan prinsip Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menegtahui Bagaimana Strategi Relationship marketing pada BMT Istiqomah Kantor Pusat Tulungagung dalam meningkatan anggota, Serta Bagaimana Peranan Strategi Relationship marketing di BMT Istiqomah Kantor Pusat Tulungagung dalam maningkatkan jumlah anggota. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian lapangan (field Research) yaitu menggunakan pendekatan kualitatif. peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi yang mana data-data tersebut kemudian di kumpulkan dan di analisa menggunakan metode deskriptif analitis. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: Pertama, , Strategi Relationship marketing di BMT Istiqomah Kantor Pusat Tulungagung dalam meningkatkan jumlah anggota meliputi: Service Excellent, Memberikan informasi secara kerkala, dan Membangun kedekatan emosional. Strategi yang dilakukan BMT Istiqomah Kantor pusat sudah sesuai dengan teori Hermawan yaitu Suspect, , Prospects, Dis-qualified, First time, Repeat coustumer, dan Loyalitas Anggota. Kedua, peranan strategi relationship marketing yang dilakukan pada BMT Istiqomah telah berperan dalam meningkatkan jumlah anggota, yang mana setelah penerapan strategi relationship BMT mengalami kenaikan anggota secara signifikan, dengan bukti dari tahun ke tahun jumlah anggota tidak mengalami penurunan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150201 Finance 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 28 Mar 2022 03:14 |
Last Modified: | 28 Mar 2022 03:14 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3996 |
Actions (login required)
View Item |