Abdullah, Ahmad Afif (2021) Efektivitas Dan Efisiensi Pembelajaran Metode Amtsilati Di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in Amtsilati Gurah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932404117_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932404117_bab1.pdf Download (529kB) |
|
Text
932404117_bab2.pdf Download (375kB) |
|
Text
932404117_bab3.pdf Download (418kB) |
|
Text
932404117_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (880kB) |
|
Text
932404117_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
|
Text
932404117_bab6.pdf Download (304kB) |
|
Text
932404117_daftarpustaka.pdf Download (414kB) |
|
Text
932404117_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Sebuah lembaga pendidikan pastinya mempunyai tujuan yang baik yang dialokasikan kepada para peserta didiknya, pada saat pembelajarannya pasti para tenaga pendidiknya mengajarkan materi pembelajaranya dengan menggunakan metode yang cocok diterapkan kepada para peserta didik dengan efektiv dan efisien, setiap lembaga pendidikan atau bahkan para tenega pendidikan menerapkan metode pembejaran yang berbeda baik itu lembaga pendidikan formal atau non formal, dalam pembelajaran pastinya juga dibutuhkan alat pembantu dalam melakukan proses pembelajaran agar bisa mencapai tujuan yang sudah ditentukan. Pada fokus penelitian ini diharapkan dapat megetahui 1). Perencanaan, 2) Pengorganisasian dan Pelaksanaan, dan 3) pengevaluasian Efektivitas dan Efisiensi Pembelajaran Metode Amtsilati di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in Amtsilati Gurah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, hasil dari penelitian kualitatif adalah data deskripstif dan jenis penelitian ini adalah studi khasus dimana data diperoleh secara itensif dan terperinci. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan sumber data yang diperoleh dari berbagai informan yang berkaitan dengan Manajemen Kurikulum dan Metode Pembejaran. Analisis data diperoleh dengan mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Pondok Pesantren menjalankan kegiatan pembelajaran yang efektiv dan efisien, dengan berbagai strategi- strategi Pondok Pesantren serta memanfaatkan metode pembelajaran sebagai sarana untuk meningkatkan efektifitas dan efesiensi pembelajaran. Manajemen Kurikulum tidak lepas dari fungsi manajemen dimana melaksanakan suatu kegiatan berdasarkan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengevalasian. Hasil yang dicapai pondok pesantren yaitu 1). Keberhasilan pembelajaran yang dilakukan pondok pesantren dengan efektif dan efesien, 2) Meningkatnya animo masyarakat dalam belajar ilmu agama ,dan 3). Pemanfaatan metode pembelajaran yang ada guna mencapai target pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Syariah > Jurusan Hukum Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 24 Mar 2022 03:05 |
Last Modified: | 24 Mar 2022 03:05 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3953 |
Actions (login required)
View Item |