تطبيق طريقة التدريب لرتقية استيعاب املفردات لطالب الفصل احلادي عشر ابملدرسة الثانوية اإلسالمية احلكومية ٥كاديري

Tarminah, Siti (2019) تطبيق طريقة التدريب لرتقية استيعاب املفردات لطالب الفصل احلادي عشر ابملدرسة الثانوية اإلسالمية احلكومية ٥كاديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932503415 pra,1,2,3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932503415 4,5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB)
[img] Text
932503415 6,dp.pdf

Download (629kB)
[img] Text
932503415 lamp.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Implementasi Metode Drill Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Pada Siswa Kelas XI MAN 5 Kediri : Penguasaan mufrodat merupakan salah satu unsur penting dalam mempelajari bahasa arab. Peserta didik kelas XI di MAN 5 Kediri merupakan peserta didik yang heterogen karena berlatar belakang SD dan MI sehingga penguasaan kosakata dari kelas XI masih belum maksimal, sedangkan kosakata merupakan hal dasar yang harus dikuasai dalam pembelajaran bahasa asing. Akan tetapi tidak semua siswa dapat menguasai kosakata dengan baik. Dari sini penulis menggunakan metode drill untuk meningkatkan kemampuan mereka. Sehingga dengan adanya metode drill ini diharapkan mereka mampu menguasai kosakata tersebut dengan baik. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian ini berupa deskriptif. Dalam penelitian ini, sumber data primer diperoleh dari hasil wawancara langsung dengan guru. Teknik pengumpulan data diperoleh dari wawacara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, paparan data, dan kesimpulan. Hasil penelitian di MAN 5 Kediri adalah: (1) langkah langkah metode drill yaitu guru membaca mufrodat dengan suara yang keras dan jelas dan murid-murid mendengarkan tanpa melihat buku, murid membaca apa yang dibaca guru, murid mengulangi mufrodat sampai 5 kali, murid menulis mufrodat dipapan tulis, murid menghafal mufrodat. (2) kelebihannya yaitu murid bisa berbicara dengan logat arab, murid bisa menghafal mufrodat dengan cepat karena diulang-ulang. Sedangkan kekurangannya yaitu murid selalu mengikuti apa yang diajarkan oleh guru, kosakata murid terbatas apa yang diucapkan oleh guru. (3) penggunaan metode drill ini efektif untuk pembelajaran bahasa arab.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021403 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 04 Mar 2022 02:00
Last Modified: 04 Mar 2022 02:00
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3671

Actions (login required)

View Item View Item