Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Jasa Pengiriman Barang J&T Express Di Kediri

maula, rizam niamil (2021) Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Jasa Pengiriman Barang J&T Express Di Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931327215_prabab.pdf

Download (860kB)
[img] Text
931327215_bab1.pdf

Download (435kB)
[img] Text
931327215_bab2.pdf

Download (622kB)
[img] Text
931327215_bab3.pdf

Download (585kB)
[img] Text
931327215_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text
931327215_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[img] Text
931327215_bab6.pdf

Download (185kB)
[img] Text
931327215_daftarpustaka.pdf

Download (409kB)
[img] Text
931327215_suratpernyataan.pdf

Download (182kB)

Abstract

Kepercayaan diwujudkan dalam bentuk mempercayai seseorang atau sekelompok orang melalui ucapan, komunikasi verbal dan tulisan. Loyalitas konsumen merupakan suatu komitmen untuk membeli kembali suatu barang atau jasa secara konsisten di masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepercayaan, loyalitas serta pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan pada jasa pengiriman barang J&T Express di Kediri. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dan termasuk penelitian yang meneliti pengaruh variabel bebas dan variabel terikat. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen jasa pengiriman barang J&T Express di Kediri yakni sejumlah 1587 orang. Sampel konsumen yang menjadi member di VIP atau Berlangganan di J&T Express di Kediri sejumlah 94 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, analisis data mengunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa kategorisasi variabel kepercayaan nilai 26,77 tergolong cukup. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa kepercayaan pada jasa pengiriman barang J&T Express Kediri tergolong cukup percaya. Kategorisasi variabel loyalitas konsumen nilai 26,98 tergolong cukup. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa loyalitas konsumen pada jasa pengiriman barang J&T Express Kediri tergolong cukup loyal. Ho ditolak atau terdapat pengaruh yang signifikan antara Kepercayaan Konsumen dengan Loyalitas Konsumen pada jasa pengiriman barang J&T Express Kediri. Hasil uji regresi memperoleh nilai Fhitung = 50,767 (50,767 > 3,95) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Angka R didapat 0,594 dan koefisien determinasi sebesar 0,353. Nilai koefisien determinasi tersebut merujuk pada asumsi bahwa Kepercayaan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen menyumbang pengaruh sebesar 35,3%, sedangkan 64,7% dipengaruhi oleh variable lainya yaitu ikatan emosi (Emotional Bonding), kepuasan (Satisfaction), kemudahan (Choice Reduction and Habit), dan pengalaman dengan perusahaan (History with Company.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: RIzam Ni'amil Maula
Date Deposited: 02 Mar 2022 05:30
Last Modified: 02 Mar 2022 05:30
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3660

Actions (login required)

View Item View Item