Implementasi Service Excellent Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Qiistrans Rent Car Desa Banjarmlati Kecamatan Mojoroto Kota Kediri)

Paramitha, Chahya Miya (2021) Implementasi Service Excellent Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Qiistrans Rent Car Desa Banjarmlati Kecamatan Mojoroto Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931310517_prabab.pdf

Download (684kB)
[img] Text
931310517_bab1.pdf

Download (523kB)
[img] Text
931310517_bab2.pdf

Download (501kB)
[img] Text
931310517_bab3.pdf

Download (167kB)
[img] Text
931310517_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
931310517_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
931310517_bab6.pdf

Download (152kB)
[img] Text
931310517_daftarpustaka.pdf

Download (375kB)
[img] Text
931310517_suratpernyataan.pdf

Download (182kB)

Abstract

Rental mobil menjadi semakin berkembang dengan adanya peningkatan permintaan konsumen untuk memenuhi kebutuhannya dalam sarana transportasi. Adanya peluang tersebut maka munculah perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang usaha jasa rental mobil salah satunya yaitu Qiistrans Rent Car yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi darat yang telah berdiri sejak tahun 2017. Qiistrans Rent Car mempunyai tujuan yang hendak dicapai yaitu meningkatkan dan mempertahankan keloyalan pelanggannya dengan cara menerapkan pelayanan yang prima (Service Excellent). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah itu dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk sumber data dalam penelitian ini adalah pemilik, karyawan dan konsumen atau pelanggan dari Qiistrans Rent Car. Kemudian untuk memeriksa keabsahan data yang sudah dianalisis menggunakan teknik perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukan (1) bahwa Qiistrans merupakan salah satu rental mobil yang memiliki berbagai keunggulan dan keunikan yang tidak dimiliki oleh rental mobil lain dan juga jumlah pelanggan yang loyal terhadap Qiistrans Rent Car yang terus meningkat menggunakan jasa rental mobil di Qiistrans Rent Car dari tahun 2018 hingga 2020. (2) Implementasi service excellent dalam meningkatkan loyalitas pelanggan Qiistrans Rent Car adalah dengan menerapkan 5 dimensi kualitas pelayanan yang meliputi kehandalan (reability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empaty), dan produk-produk fisik (tangibles) yang telah dijalankan dengan baik. Pelayanan prima (Service Excellent) dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan,dengan pelayanan yang prima akan membuat pelanggan merasa puas dan loyal terhadap Qiistrans Rent Car.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140217 Transport Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Chahya Miya Paramitha
Date Deposited: 08 Feb 2022 04:52
Last Modified: 08 Feb 2022 04:52
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3419

Actions (login required)

View Item View Item