Hubungan Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Profesional Guru Dengan Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh Pai Kelas XI Di SMA Negeri 1 Purwoasri Kediri

Lathifah, Aimmatul (2021) Hubungan Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Profesional Guru Dengan Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh Pai Kelas XI Di SMA Negeri 1 Purwoasri Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
932110517_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932110517_bab1.pdf

Download (557kB)
[img] Text
932110517_bab2.pdf

Download (448kB)
[img] Text
932110517_bab3.pdf

Download (564kB)
[img] Text
932110517_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img] Text
932110517_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
932110517_bab6.pdf

Download (242kB)
[img] Text
932110517_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
932110517_daftarpustaka.pdf

Download (234kB)

Abstract

ABSTRAK LATHIFAH, AIMMATUL, 2021. Hubungan Persepsi Siswa tentang Kompetensi Profesional Guru dengan Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh PAI Kelas XI di SMA Negeri 1 Purwoasri Kediri, Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri. Pembimbing (1) Ninik Zuroidah, M.Si dan (2) Nur Fadilatul Ilmiyah, M.Si. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Kompetensi Profesional Guru, Pembelajaran Jarak Jauh Adanya pandemi covid-19 akhir-akhir ini, menjadikan pergeseran segala aspek kehidupan terutama aspek pendidikan. Pergeseran pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh tidak dapat dihindari karena telah ditentukan dalam kebijakan Kemendikbud. Dialihkannya kegiatan pembelajaran tersebut tentunya membawa pengaruh dan keterkaitan pada setiap aspeknya, diantaranya adalah persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru mempunyai hubungan dan konstribusi terhadap tingkat efektivitas pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru, tingkat efektivitas pembelajaran jarak jauh dan mengukur seberapa besar hubungan dan kontribusi persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru terhadap efektivitas pembelajaran jarak jauh di SMA Negeri 1 Purwoasri Kediri. Populasi penelitian ini adalah 308 siswa Kelas XI di SMA Negeri 1 Purwoasri Kediri. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Purwoasri Kediri. Pengambilan sampel ditentukan dengan teknik cluster sampling. Hasil penelitian deskriptif mengungkapkan bahwa Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh di SMA Negeri 1 Purwoasri Kediri dengan nilai rata-rata 78,40 berada pada kategori Tinggi. Hasil analisis korelasi pearson product moment yang telah dilakukan menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru mempunyai hubungan positif dan signifikan dengan kontribusi sebesar 27,77% terhadap efektivitas pembelajaran jarak jauh PAI kelas XI di SMA Negeri 1 Purwoasri Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Aimmatul Lathifah
Date Deposited: 04 Feb 2022 03:05
Last Modified: 04 Feb 2022 03:05
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3389

Actions (login required)

View Item View Item