AINI, TUTUT FIBRIANI HIDAYATUL (2017) Manajemen Kepala Sekolah dalam Membangun Kerjasama dengan Komite Madrasah untuk Meningkatkan Kualitas Sekolah (Studi Kasus di MTsN Tanjungtani Prambon). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
i. Cover_v. Halaman Prabab.pdf Download (2MB) |
|
Text
vi. BAB I.pdf Download (313kB) |
|
Text
vii. BAB II.pdf Download (354kB) |
|
Text
viii. BAB III.pdf Download (329kB) |
|
Text
ix. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
|
Text
x. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
|
Text
xi. BAB VI.pdf Download (101kB) |
|
Text
xii. Daftar Pustaka.pdf Download (89kB) |
|
Text
xiii. Profil Penulis_xvii. Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Sekolah atau madrasah merupakan lembaga pendidikan yang akan membantu peserta didik ntuk dapat mengembangkan dirinya. Madrasah yang berkualitas pasti memiliki seorang pemimpin yang bertanggungjawab dan juga mampu menjalin kerjasama yang baik antara komite, masyarakat, dan wali murid. Karena dengan kerjasama tersebut diharapkan dapat memajukan kualitas dalam lembaga pendidikan tersebut seperti madrasah. Fokus penelitian ini adalah : 1) Bagaiman Manajemen Kepala sekolah dalam Meningkatkan Kualitas sekolah di MTsN Tanjungtani?, 2) Bagaimana Peran Komite Sekolah untuk Meningkatkan Kualitas Sekolah di MTsN Tanjungtani?, 3) Apa faktor pendukung dan penghambat manajemen Kepala Sekolah dalam membentuk kerjasama dengan Komite Sekolah untuk meningkatkan kualitas sekolah di MTs Tanjungtani?. Tujuan Penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui bagaimana manajemen Kepala sekolah untuk meningkatkan kualitas sekolah, 2) Untuk mengetahui peran Komite dalam peningkatan kualitas sekolah, 3) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat manajemen Kepala Sekolah dalam membentuk kerjasama dengan Komite Sekolah untuk meningkatkan kualitas sekolah di MTs Tanjungtani Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa : 1) Manajemen Kepala sekolah untuk meningkatkan kualitas sekolah dengan memiliki jadwal kegiatan dalam pelaksanaan program dan membangun kerjasama dengan instansi lain salah satunya kerjasama dengan Komite sekolah. 2) Dalam bekerjasama dengan Komite sekolah juga memiliki peran yang dapat membantu dalam peningkatan kualitas sekolah, salah satunya dengan membantu melengkapi sarana prasarana dalam menunjang proses pembelajaran sekolah. Pemilihan dari anggota Komite dilakukan dengan musyawarah dan terdiri dari berbagai profesi. 3) Bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Kepala sekolah dengan komite yaitu mengadakan musyawarah bersama untuk membantu perlengkapan atau sarana prasarana yang diperlukan oleh madrasah. Selain itu juga terdapat faktor-faktor yang dapat mendorong dan menghambat kerjasama kepala sekolah dengan komite sekolah yang dapat membantu untuk meningkatkan kualitas sekolah khususnya di MTsN Tanjungtani.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 16 Apr 2019 04:33 |
Last Modified: | 16 Apr 2019 04:33 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/334 |
Actions (login required)
View Item |