Afifah, Azhar (2021) Pengaruh Tagline Shopee 11.11 Big Sale Terhadap Proses Keputusan Pembelian Mahasiswa Perempuan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933501517_PRABAB.pdf Download (3MB) |
|
Text
933501517_BAB1.pdf Download (501kB) |
|
Text
933501517_BAB2.pdf Download (441kB) |
|
Text
933501517_BAB3.pdf Download (469kB) |
|
Text
933501517_BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
|
Text
933501517_BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
|
Text
933501517_BAB6.pdf Download (346kB) |
|
Text
933501517_DAFTARPUSTAKA.pdf Download (403kB) |
|
Text
933501517_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.doc Download (144kB) |
|
Text
933501517_suratpernyataan.pdf Download (195kB) |
Abstract
Kemudahan yang ada pada era digitalisasi saat ini telah merubah gaya hidup masyarakat. Belanja online menjadi tren baru yang dilakukan masyarakat pada era digital ini. Tingginya minat masyarakat terhadap belanja online membuat perusahan e-commerce bersaing ketat, Perusahaan e-commerce yang cukup menarik perhatian masyarakat adalah Shopee. Strategi yang digunakan Shopee dalam menarik perhatian konsumen dengan menggunakan tagline, salah satunya tagline Shopee 11.11 big sale. Fenomena gemar belanja online ini juga terjadi di kalangan mahasiswa IAIN Kediri. Tujuan dari penelitin ini adalah untuk melihat apakah terdapat pengaruh tagline Shopee 11.11 big sale terhadap keputusan pembelian mahasiswa IAIN Kediri. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Peneliti menggunakan 98 responden dengan kriteria yang telah ditentukan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei dengan menyebarkan angket/kuesioner pada sampel yang telah ditentukan, dan menggunakan teknik pengambilan sampel stratified random sampling. Hasil dari penelitian ini diperoleh dari uji regresi linier sederhana untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel X (tagline Shopee 11.11 big sale) terhadap variabel Y (keputusan pembelian), dan koefisien determinasi untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara variabel X (tagline Shopee 11.11 big sale) terhadap variabel Y (keputusan pembelian). Hasil pengujian dari uji regresi linier sederhana adalah nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Aritinya terdapat pengaruh antara variabel X (tagline Shopee 11.11 big sale) terhadap variabel Y (keputusan pembelian). Uji koefisien determinasi (R2) menyatakan nilai R Square .367, yang berarti tagline Shopee 11.11 big sale berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 36,7%. Sisanya 63,3% dipengaruhi variabel atau faktor lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Azhar Afifah |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 01:43 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 01:43 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3237 |
Actions (login required)
View Item |