Studi Evaluasi Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas 2A Di SMPN 2 Desa Bedali Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri Tahun 2019

Sandra, Eka Nur Dafit Aly (2020) Studi Evaluasi Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas 2A Di SMPN 2 Desa Bedali Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri Tahun 2019. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932144414_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932144414_bab1.pdf

Download (269kB)
[img] Text
932144414_bab2.pdf

Download (288kB)
[img] Text
932144414_bab3.pdf

Download (363kB)
[img] Text
932144414_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
932144414_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
932144414_bab6.pdf

Download (207kB)
[img] Text
932144414_daftarpustaka.pdf

Download (225kB)
[img] Text
932144414_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)

Abstract

Kegiatan evaluasi pembelajaran mutlak dibutuhkan untuk memperoleh informasi pencapaian tujuan dan keberhasilan dari serangkaian kegiatan pembelajaran. Undang-Undang No. 20 tahun 2003 pasal 58 ayat 1 dan 2 menyatakan bahwa evaluasi merupakan kegiatan pemantauan dan penilaian terhadap proses serta hasil kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh lembaga mandiri secara berkesinambungan, berkala, menyeluruh, transparan, dan sistemik untuk menilai pencapaian standar pendidikanNasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggali lebih dalam mengenai 1. Bagaimana Rencana evaluasi belajar dalam Pendidikan Agama Islam kelas VIII di SMPN 2 Bedali Kabupaten Kediri tahun 2019?, 2. Bagaimana Penerapan evaluasi belajar pada materi Pendidikan Agama Islam kelas VIII di SMPN 2 Bedali Kabupaten Kediri tahun 2019?, 3. Bagaimana Hasil dari evaluasi pembelajaran materi Pendidikan Agama Islam kelas VIII di SMPN 2 Bedali Kabupaten Kediri tahun 2019? Penelitian ini mengunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan Studi Kasus. Dalam rangka memperoleh data yang dibutuhkan di gunakan teknik pengumpulan data dengan Wawacara, Observasi dan Dokumentasi. Sedangkan metode analisi data, peneliti mengunakan reduksi data,penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian 1. perencanaan evaluasi belajar sudah direncanakan dengan baik dan matang hal inidapat di lihat dari PROTA dan PROMES yang di susun sesuai Undang-undang 2.Pelaksanaan Evaluasi pembelajaran secara umum sudah baik namun masih ada kendala seperti guru masih kesulitan dlam melakukan evaluasi pada aspek afektif dan psikomotor 3. Penggunaan hasil evaluasi belajar digunakan untuk mengukur tingkap pemahaman siswa serta digunakan untuk memotivasi siswa agar terus meningkatkan kemampuannya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 24 Jan 2022 01:55
Last Modified: 24 Jan 2022 01:55
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3231

Actions (login required)

View Item View Item