Wati, Fenny Widiya (2020) Kompetensi Pedagogik Guru PAI Dalam Pembelajaran PAi Di SD Islam Al-Hikmah Kepung Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932137116 prabab.pdf Download (457kB) |
|
Text
932137116 bab1.pdf Download (233kB) |
|
Text
932137116 bab2.pdf Download (302kB) |
|
Text
932137116 bab3.pdf Download (171kB) |
|
Text
932137116 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) |
|
Text
932137116 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
|
Text
932137116 bab6.pdf Download (96kB) |
|
Text
932137116 daftar pustaka.pdf Download (133kB) |
|
Text
932137116 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kompetensi pedagogik guru PAI adalah seperangkat pengetahuan, ketrampilan dan perilaku yang harus dimiliki, dihayati, dikuasai oleh guru PAI dalam mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah 1) Bagaimana kompetensi guru PAI dalam merencanakan pembelajaran ? 2) Bagaimana kompetensi guru PAI dalam melaksanakan pembelajaran yang mendidik ? 3) Bagaimana kompetensi guru PAI dalam melaksanakan evaluasi pembelajaran ?. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) mendeskripsikan kompetensi guru PAI dalam merencanakan pembelajaran 2) mendeskripsikan kompetensi guru PAI dalam melaksanakan pebelajaran yang mendidik 3) mendeskripsikan kompetensi guru PAI dalam melaksanakan evaluasi pembelajaran. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan lokasi penelitian di SD Islam Al-Hikmah Kepung Kediri. teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan model Miles & Huberman melalui tiga kegiatan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembelajaran PAI di SD Islam Al-hikmah Kepung sangat baik, diantaranya adalah 1) merencanakan pembelajaran dengan matang seperti mempersiapka RPP, silabus, prota,promes diawal masuk. 2) melaksanakan pembelajaran yang menyenangkan, membuat siswa aktif dengan melakukan sistem tanya jawab, praktek dan metode lainnya didalam proses pembelajaran, serta memberikan tanda khusus diabsensi untuk siswa yang sulit dalam menerima pelajaran. 3) Dalam mengevaluasi dilakukan setiap pertemuan mata pelajaran PAI, melaksanakan test tulis dan lisan, melaksanakan remidial.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 00:40 |
Last Modified: | 11 Jan 2022 00:40 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3075 |
Actions (login required)
View Item |