Aprillio, Tito (2020) Strategi Bauran Pemasaran 4P Di Toko H. Masrur Ditinjau Dari Marketing Syariah (Studi Kasus di Toko H. Masrur, Purwoasri, Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931354115 prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931354115 bab1.pdf Download (423kB) |
|
Text
931354115 bab2.pdf Download (211kB) |
|
Text
931354115 bab3.pdf Download (20kB) |
|
Text
931354115 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
|
Text
931354115 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
|
Text
931354115 bab6.pdf Download (59kB) |
|
Text
931354115 daftar pustaka.pdf Download (96kB) |
|
Text
931354115 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pemasaran adalah sebuah proses kemasyarakatan dimana individuindividu dan kelompok-kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan, penawaran, dan pertukaran produk dan jasa yang bernilai dengan pihak lainnya. Dalam merumuskan pemasaran diperlukan strategistrategi yang efektif. Ada 4 (empat) hal pokok dalam strategi bauran pemasaran yang efektif meliputi (Produk, Price, Place Promotion). Toko H. Masrur merupakan toko kelontong yang berada di wilayah Jl. Pahlawan No. 09 Dsn Boyolali, RT 01/RW 01, Wonotengah, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri. Memasarkan produk barang dan pelayanan jasa transaksi keuangan di toko secara fisik dan secara nonfisik yaitu media sosial dan marketplace. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data primer diperoleh dari wawancara dan observasi. Sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari buku, karya ilmiah dan dokumendokumen. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa : Pemilik Toko H. Masrur telah melakukan strategi bauran pemasaran 4P. Dengan menjalankan strategi bauran pemasaran 4P secara efektif, Toko H. Masrur mampu menerapkan prinsip dan kaidah sesuai nilai-nilai dari konsep marketing syariah. Strategi Bauran Pemasaran 4P di Toko H. Masrur merupakan toko kelontong online yang melayani pembelian produk atau jasa lewat marketplace yang sudah berkembang di Kediri. Peneliti membuktikan dengan observasi di toko serupa yang berada di kecamatan Purwoasri, bahwa Toko H. Masrur lebih kreatif dan unggul dalam strategi memasarkan produknya. Toko H. Masrur memiliki daya tawar lebih untuk konsumen sebagai toko kelontong, serta menjawab kebutuhan pasar ditengah perkembangan teknologi yang pesat.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150303 Corporate Governance and Stakeholder Engagement 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 07:14 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 07:14 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2942 |
Actions (login required)
View Item |