Sulistiani, Windi (2020) Pengaruh Kondisi Ekonomi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Parfum Refill Luzi Tiruan D&G Sisi (Studi Pada Brisa Parfum Tanjunganom Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931345715 prabab.pdf Download (486kB) |
|
Text
931345715 bab1.pdf Download (233kB) |
|
Text
931345715 bab2.pdf Download (406kB) |
|
Text
931345715 bab3.pdf Download (322kB) |
|
Text
931345715 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
|
Text
931345715 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
|
Text
931345715 bab6.pdf Download (89kB) |
|
Text
931345715 daftar pustaka.pdf Download (129kB) |
|
Text
931345715 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (898kB) |
Abstract
Saat ini parfum merupakan salah satu kebutuhan seseorang. Di pasar beragam brand atau merek parfum bisa menjadi pilihan untuk tampil segar dan wangi. Harga yang ditawarkan oleh parfum kelas dunia bervariasi dengan kisaran jutaan hingga puluhan juta rupiah. Bagi mereka yang tidak bisa menjangkau brand original saat ini banyak bermunculan brand kwalitas tiruan. Brand tiruan adalah parfum-parfum keluaran produsen ternama dari luar negeri yang produknya secara fisik mirip dengan brand original. Ada beberapa tingkatan dari brand tiruan, yaitu mulai dari yang murah hingga tiruan super mahal. Konsumen akan selalu memilah produk mana yang dapat memenuhi kebutuhannya dengan biaya seminim mungkin. Pada umumnya konsumen akan memilih produk yang memiliki harga yang sebanding dengan kualitas yang diperoleh serta daya beli mereka, maka konsumen dapat segera memutuskan untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kondisi ekonomi terhadap keputusan pembelian parfum refill Luzi Tiruan D&G Sisi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 425 konsumen Brisa Parfum Tanjunganom yang sudah menjadi member. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 106 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kondisi ekonomi konsumen menunjukkan kelas interval dalam kriteria sangat tinggi yaitu dengan hasil 48,1% (2) Keputusan pembelian pada parfum refill menunjukkan kelas interval dalam kriteria sangat baik yaitu dengan hasil 50% (3) Nilai korelasi antara kondisi ekonomi dengan keputusan pembelian parfum refill Luzi Tiruan D&G Sisi oleh konsumen Brisa Parfum Tanjunganom Nganjuk sebesar 0,758 mempunyai makna antara kondisi ekonomi dengan keputusan pembelian termasuk dalam kriteria kuat. Analisis regresi menunjukkan hasil Y = 12,465+ 1,188 X, yang berarti jika variabel kondisi ekonomi naik satu satuan maka tingkat keputusan pembelian akan naik sebesar 1,188. Nilai R square adalah 0,574, R square dapat disebut koefisien determinasi yang dalam hal ini berarti 57,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh kondisi ekonomi dan 42,6% disebabkan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 03:33 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 03:33 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2938 |
Actions (login required)
View Item |