Aida, Lutfiyatun Nuril (2020) Pengaruh Gaya Hidup Dan Kondisi Ekonomi Terhadap Keputusan Membeli Jaket Adidas Preloved (Studi Kasus di Toko Pandan Preloved Fashion Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931321415 prabab.pdf Download (178kB) |
|
Text
931321415 bab1.pdf Download (149kB) |
|
Text
931321415 bab2.pdf Download (128kB) |
|
Text
931321415 bab3.pdf Download (204kB) |
|
Text
931321415 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
|
Text
931321415 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
|
Text
931321415 bab6.pdf Download (47kB) |
|
Text
931321415 daftar pustaka.pdf Download (52kB) |
|
Text
931321415 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Jaket adalah baju luar yang panjangnya hingga pinggang atau pinggul, dipakai untuk menahan angina dan cuaca dingin. Jaket dibuat dari kain tebal dan sering diberi kain pelapis dan bahan penghangat di bagian dalam. Banyak yang memakai jaket dengan alasan tertentu, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Jaket saat ini bukan hanya sebagai pelindung tubuh dari cuaca, melainkan lebih ke arah fashion karena terkesan lebih modis dan menarik saat memakai jaket dengan model dan warna yang beragam. Agar terlihat kekinian, anak zaman sekarang harus mengikuti trend yang sedang marak yaitu dengan menggunakan baju-baju branded, begitu juga jaket. Dimana jaket branded memiliki harga yang masih tergolong tinggi. Untuk memenuhi gaya hidup, sedikit orang rela membeli jaket branded bekas pakai orang lain (preloved), dimana juga menyesuaikan kondisi ekonomi yang ada dan agar tetap bisa terlihat fashionable. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability Sampling, yaitu teknik yang memberi peluang atau kesempatan yang sama pada setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Simple Random Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen jaket Adidas preloved di Toko Pandan Preloved Kediri dengan sampel yang berjumlah 349 pasien. Hasil penelitian menujukkan bahwa berdasarkan hasil perhitungan (r) maka, antara variabel gaya hidup (X1) dan keputusan membeli jaket adidas preloved (Y) sebesar 0,540 artinya berhubungan sedang. Antara variabel kondisi ekonomi (X2) dan keputusan membeli jaket adidas preloved (Y) sebesar 0,701 artinya berhubungan kuat. Dan antara variabel X1 dan X2 sebesar 0,089 artinya berhubungan sangat lemah. Maka antara variabel bebas dan terikat, secara parsial terbukti memiliki hubungan. Dari uji korelasi berganda diperoleh Sig. F change sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti gaya hidup dan kondisi ekonomi bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan membeli jaket adidas preloved. Dari analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 10,220 + 0,501 X1 + 0,497 X2. Nilai determinasi (R2) sebesar 0,722 atau 72,2%. Hal ini menunjukkan bahwa gaya hidup dan kondisi ekonomi berpengaruh sebesar 72,2% terhadap keputusan membeli jaket adidas preloved. Sedangkan sisanya sebesar 27,8% disebabkan oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini yaitu budaya, subbudaya, kelas sosial, kelompok referensi, keluarga peran dan status, usia dan tahap daur hidup, pekerjaan, kepribadian dan konsep diri, motivasi, persepsi, pembelajaran, kepercayaan dan sikap, yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150505 Marketing Research Methodology |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 01:05 |
Last Modified: | 07 Dec 2021 01:05 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2890 |
Actions (login required)
View Item |