ULUM, MOH. BAHRUL (2015) Peranan Strategi Marketing Mix Terhadap Jumlah Pengguna Jasa Travel Umrah di Yayasan Sobru Jamil Kepung Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
cover_DAFTAR GAMBAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (322kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (500kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (227kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
|
Text
BAB VI FIX.pdf Download (129kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP_Lampiran I pedoman wawancara siap mnqasa.pdf Restricted to Registered users only Download (916kB) |
Abstract
Yayasan Sobru Jamil Kepung Kabupaten Kediri merupakan lembaga yayasan yang menjalankan salah satu usaha biro travel umrah. Selain itu travel umrah Yayasan Sobru Jamil Kepung Kabupaten Kediri adalah salah satu biro travel umrah yang berkembang di Kediri. Berangkat dari konteks diatas dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui fokus penelitan: 1. Bagaimana strategi marketing mix dalam memasarkan produk umrah di yayasan Sobru Jamil Kepung Kabupaten Kediri. 2. Bagaimana jumlah pengguna jasa travel umrah. 3. Bagaimana peranan strategi marketing mix terhadap jumlah pengguna jasa travel umrah. peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Ungkapan dan tindakan yang diperoleh merupakan sumber data primer, sedangkan sumber data sekunder berupa dokumen melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari penelitian yang telah dilakukan dapat diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: Pada prakteknya, yayasan Sobru Jamil Kepung Kabupaten Kediri dalam menjalankan usaha travel umrah, menggunakan straregi marketing mix: product (produk), price (harga), place (lokasi) dan promotion (promosi). Strategi marketing mix sangat berperan terhadap jumlah pengguna jasa travel umrah. Jumlah pengguna jasa travel umrah meningkat cukup signifikan dari tahun ke tahun. Strategi marketing mix ini diterapkan dalam rangka meningkatkan daya saing dengan biro travel umrah lainnya dalam memasarkan produk travel umrah kepada pengguna jasa atau calon pengguna jasa travel untuk memilih produk umrah pada travel umrah yayasan Sobru Jamil. Peranan strategi marketing mix menjadi kunci penting keberhasilan sebuah perusahaan dalam meraih daya saing. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari perusahan tersebut dapat dicapai dengan sempurna, meningkatnya pengguna jasa travel, memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa travel dengan tanpa mengurangi nilai dari sebuah ibadah umrah tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 21 Mar 2019 07:46 |
Last Modified: | 21 Mar 2019 07:46 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/287 |
Actions (login required)
View Item |