HARIYANTI, FAJAR ELOK (2015) Pengaruh penerapan Total Quality Management (TQM) terhadap kinerja karyawan pda AJB Bumi Putera 1912 syariah cabang Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
ABSTRAK_PRA BAB.pdf Download (567kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (447kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (351kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (497kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (763kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (207kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1_LAMPIRAN 10.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
Abstract
Total Quality management (TQM) merupakan suatu pendekatan yang dapat dilakukan perusahaan untuk memperbaiki mutu produk, meningkatkan produktivitas, dan menekan biaya. Total Quality Management (TQM) mencoba meningkatkan daya saing perusahaan melalui perbaikan secara terus menerus terhadap produk, tenaga kerja, proses dan lingkungannya. Demikian pula di AJB Bumi Putera 1912 syariah cabang Kediri, Penerapan TQM dalam suatu perusahaan dapat memberikan beberapa manfaat utama yang pada gilirannya meningkatkan laba serta daya saing perusahaan yang bersangkutan. Keberhasilan pelaksanaan Total Quality Management (TQM) sangat bergantung pada kinerja karyawan sebagai tulang punggung berjalannya suatu organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk, mengetahui bagaimana penerapan Total Quality management (TQM) di Asuransi Bumi Putera Cabang Kediri, mengetahui bagaimana kinerja karyawan pada Asuransi Bumi Putera Cabang Kediri, dan mengetahui pengaruh Total Quality management (TQM) terhadap kinerja karyawan pada Asuransi Bumi Putera Cabang Kediri. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi linier berganda. Pengambilan sampel ditentukan dengan teknik simple random sampling. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah 34 karyawan di AJB Bumi Putera 1912 syariah cabang Kediri berdasarkan penghitungan dengan rumus Slovin. Berdasarkan hasil penelitian ini terdapat pengaruh penerapan Total Quality Management (TQM) terhadap kinerja karyawan pada AJB Bumi Putera 1912 syariah cabang Kediri. Pengaruh dibuktikan bahwa nilai signifikan dari penerapan TQM dengan 4 variabel yaitu pengaruh antara kepuasan pelanggan terhadap kinerja karyawan dengan nilai signifikan 0,260 > 0,05,pengaruh antara respek terhadap setiap orang terhadap kinerja karyawan menunjukkan nilai signifikan 0,794 > 0,05. pengaruh antara manajemen berdasarkan fakta terhadap kinerja karyawan menunjukkan nilai signifikan 0,001 < 0,05. pengaruh antara perbaikan berkesinambungan terhadap kinerja karyawan menunjukkan nilai signifikan 0,086 > 0,05. Berdasarkan uji secara simultan variabel TQM (kepuasan pelanggan, mampu menjelaskan sebesar 77,9 % variasi variabel karyawan sedang yang 22,1 % sisanya dijelaskan oleh variabel lain, yaitu dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti faktor individu seperti kemampuan, ketrampilan, latar belakang keluarga, pengalaman kerja, tingkat sosial, dan demografi seseorang, maupun dari faktor psikologis seperti persepsi, peran, sikap, kepribadian, motivasi, dan kepuasan kerja. Selain itu, faktor organisasi seperti struktur organisasi, desain pekerjaan, kepemimpinan, sistem penghargaan (reward system) turut berpengaruh terhadap kinerja seseorang.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 15 Mar 2019 03:37 |
Last Modified: | 15 Mar 2019 03:37 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/259 |
Actions (login required)
View Item |