Mupianti, Anik (2021) Penerapan Model Quantum Teaching pada Sistem Pembelajaran Online Mata Pelajaran PAI di SMP Negeri 7 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932105717 Pra bab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932105717 BAB I.pdf Download (190kB) |
|
Text
932105717 BAB II.pdf Download (325kB) |
|
Text
932105717 BAB III.pdf Download (113kB) |
|
Text
932105717 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
|
Text
932105717 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
|
Text
932105717 BAB VI.pdf Download (82kB) |
|
Text
932105717 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (220kB) |
|
Text
932105717 LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Quantum Teaching merupakan model pembelajaran unik yang berupaya mengaitkan materi dengan kehidupan sehari-hari, terutama pada sistem pembelajaran online di mata pelajaran PAI. Adapun fokus penelitian yang dibahas: 1) Bagaimana penerapan model Quantum Teaching pada sistem pembelajaran online mata pelajaran PAI di SMP Negeri 7 Kediri? 2) Bagaimana interaksi belajar siswa dengan penerapan model Quantum Teaching pada sistem pembelajaran online mata pelajaran PAI di SMP Negeri 7 Kediri? 3) Bagaimana Faktor pendukung dan faktor penghambat penerapan model Quantum Teaching pada sistem pembelajaran online mata pelajaran PAI di SMP Negeri 7 Kediri? Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data utama penelitian ini adalah kata-kata dan tindakan, metode pengumpulan data dengan wawancara, dokumentasi dan observasi. Untuk analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian: 1) Penerapan model Quantum Teaching terdiri dari perancangan perangkat pembelajaran dengan kerangka TANDUR(Tumbuhkan, Alami, Namai, Demostrasikan, Ulangi dan Rayakan), memberikan motivasi dengan asas “Bawalah dunia mereka ke dunia kita dan antarkan dunia kita ke dunia mereka”, mengedepankan apresepsi, tanya jawab dan memberikan apresiasi 2) Interaksi yang ditimbulkan kolaborasi antara guru, siswa dan orang tua, pembiasaan adaptasi dari pembelajaran offline ke online 3) Faktor pendukung dari wifi sekolah, bantuan paket data dan kebijakan sekolah. Untuk faktor penghambatnya kurang perhatian orang tua, sinyal buruk, kurangnya antusias.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 03:20 |
Last Modified: | 28 Sep 2021 03:20 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2582 |
Actions (login required)
View Item |