Dewi, Ririn Kusuma (2018) Pengaruh gaya hidup dan situasi ekonomi terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha type nmax (studi kasus konsumen Dealer Yamaha Armada Pagora Jaya Kediri Tahun 2017). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931345314 Pra BAB.pdf Download (2MB) |
|
Text
931345314 BAB 1.pdf Download (253kB) |
|
Text
931345314 BAB 2.pdf Download (125kB) |
|
Text
931345314 BAB 3.pdf Download (285kB) |
|
Text
931345314 BAB 4.pdf Download (257kB) |
|
Text
931345314 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
|
Text
931345314 BAB 6.pdf Download (10kB) |
|
Text
931345314 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85kB) |
|
Text
931345314 Lampiran.pdf Download (318kB) |
Abstract
Nmax merupakan alat transportasi roda dua yang diciptakan oleh Produsen Industri Otomotif Yamaha dengan kelas maxi yang sangat mencuri perhatian para konsumen untuk melakukan pembelian. Keputusan Pembelian merupakan serangkaian tahapan/proses yang secara langsung terlibat dalam melakukan suatu pembelian.. Gaya hidup merupakan gambaran seseorang dalam berperilaku mulai dari bagaimana kehidupannya. Dan situasi ekonomi merupakan keadaan perekonomian seseorang yang akan mempengaruhinya dalam melakukan pembelian suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan perihal pengaruh faktor gaya hidup dan situasi ekonomi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha type NMax oleh konsumen Dealer Yamaha Armada Pagora Jaya Kediri pada tahun 2017. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian NMax tahun 2017 yaitu sebanyak 425 konsumen dan di ambil sample menurut Suharsimi Arikunto sebanyak 25% dari populasi yaitu sebesar 106 responden dengan teknik random sampling. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa uji regresi diketahui bahwa variabel X1 gaya hidup dengan nilai koefisien 0,986 dengan std. error 2,457, variabel X2 situasi ekonomi dengan nilai koefisien dengan 0,186 std. error 0,052 keduanya berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Menurut hasil uji F diketahui bahwa Fhitung lebih besar dari Ftabel (145,356>3,08). Hal tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan variabel gaya hidup (X1) dan situasi ekonomi (X2) secara simultan (bersama�sama) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut hasil uji T diketahui bahwa nilai signifikansi t (0,000<0,05), menandakan bahwa gaya hidup (X1) dan situasi ekonomi (X2) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan uji signifikansi R square yang telah dilakukan. Hasilnya, gaya hidup dan situasi ekonomi memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 0,738 atau 73,8%, ini berarti kemampuan variabel bebas (gaya hidup dan situasi ekonomi) menjelaskan variabel terikat (keputusan pembelian) adalah sebesar 73,8% sedangkan sisanya sebesar 26,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, yaitu Kebudayaan, Sub Budaya, Kelas Sosial, Kelompok Referensi, Keluarga, Peran dan Status, Usia dan Tahap Daur Hidup, Pekerjaan, Kepribadian dan Konsep Diri, Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Sikap dan Kepercayaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | User Repo |
Date Deposited: | 29 Jul 2021 04:09 |
Last Modified: | 29 Jul 2021 04:09 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2443 |
Actions (login required)
View Item |