Pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen GO-JEK (studi pada mahasiswa IAIN Kediri yang menjadi santri putri Pondok Pesantren Al-Amin)

Hany, Ira Humaira (2018) Pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen GO-JEK (studi pada mahasiswa IAIN Kediri yang menjadi santri putri Pondok Pesantren Al-Amin). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931304014 Pra BAB.pdf

Download (926kB)
[img] Text
931304014 BAB I.pdf

Download (347kB)
[img] Text
931304014 BAB II.pdf

Download (462kB)
[img] Text
931304014 BAB III.pdf

Download (474kB)
[img] Text
931304014 BAB IV.pdf

Download (435kB)
[img] Text
931304014 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text
931304014 BAB VI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
931304014 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)
[img] Text
931304014 LAMPIRAN.pdf

Download (608kB)

Abstract

Dunia usaha sekarang ini mengalami kemajuan seiring dengan kemajuan teknologi. Seperti halnya Go-Jek. Kesuksesan dalam usaha salah satunya yakni kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen adalah sejauh mana manfaat sebuah produk dirasakan (perceived) sesuai dengan apa yang diharapkan pelanggan. Kualitas layanan adalah suatu cara kerja perusahaan yang berusaha mengadakan perbaikan mutu secara terus menerus terhadap proses, produk dan servis yang dihasilkan perusahaan. Dengan adanya kualitas pelayanan yang telah di berikan perusahaan kepada konsumennya, maka kepuasan konsumen akan terjadi. Selain kualitas layanan, harga juga mempengaruhi kepuasan konsumen. Harga adalah jumlah nilai yang konsumen tukarkan untuk mendapatkan manfaat dari memiliki atau menggunakan produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kuaitas layanan (X1) dan harga (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y) Go-Jek pada mahasiswa IAIN Kediri yang menjadi santri putri Pondok Pesantren Al-Amin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasi (sebab akibat), dimana populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Kediri yang menjadi santri putri Pondok Pesantren Al-Amin yang menggunakan Go-Jek yang berjumlah 64 sehingga sampel yang digunakan seluruh populasi karena jumlahnya kurang dari 100. Hasil penelitian dengan menggunakan SPSS16 yaitu hasil uji f menunjukkan bahwa Ho ditolak yang artinya variabel kualitas layanan (X1) dan harga (X2) berpengaruh secara silmutan terhadap kepuasan konsumen (Y) karena F hitung = 12.640 > F tabel = 3,14 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y) karena nilai yang didapat yaitu t hitung 2,056 > t tabel 1,670 maka Ho ditolak, sedangkan variabel harga (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y) karena nilai yang didapat yaitu t hitung 3,642 > t tabel 1,670 maka Ho ditolak. Sedangkan nilai hasil uji koefisien determinasi sebesar nilai R Square sebesar 0,293 yang artinya pengaruh kualitas layanan dan harga hanya mampu menjelaskan sebesar 29,3% terkait denga kepuasan konsumen sedangkan sisanya 70,7% disebabkan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini seperti emosi, biaya, iklan dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140206 Experimental Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: User Repo
Date Deposited: 28 Jul 2021 04:45
Last Modified: 28 Jul 2021 04:45
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2425

Actions (login required)

View Item View Item