Sucipto, Ahmad Edi (2018) Kualitas pelayanan terpadu satu pintu dalam menerbitkan perizinan SIUP Di Kota Kediri ditinjau dari etika pelayanan islam (studi kasus: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931324214 Pra BAB.pdf Download (1MB) |
|
Text
931324214 BAB I.pdf Download (217kB) |
|
Text
931324214 BAB II.pdf Download (402kB) |
|
Text
931324214 BAB III.pdf Download (138kB) |
|
Text
931324214 BAB IV.pdf Download (545kB) |
|
Text
931324214 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
|
Text
931324214 BAB VI.pdf Download (86kB) |
|
Text
931324214 Daftar Pustaka.pdf Download (166kB) |
|
Text
931324214 Lampiran.pdf Download (3MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan suauutu hal yang perlu mendapatkan perhatian utama dalam pemerintahan Daerah maupun pemerintah Kota. Mengingat kualitas pelayanan berkaitan erat dengan masalah kepuasan mayarakat yang merupakan tujuan dari di selenggarakannya PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Dengan melakukan perbaikan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pemohon, maka diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan publik. Pelayanan yang diberikan akan menimbulkan penilaian masyarakat, akan tetapi pelayanan yang ada pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu masih Kota Kediri ada beberapa yang belum sesuai dengan harapan masyarakat. Dalam melakukan pelayanan selayaknya dengan jalan yang sesuai dengan etika pelayanan Islam. Maka dari itu, tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kualitas pelayanan dalam menerbitkan perizinan SIUP pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP di Kota Kediri (2) Untuk mengetahui kualitas pelayanan dalam menerbitkan perizinan SIUP pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP di Kota Kediri Ditinjau dari Etika Pelayanan Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan sumber data dalam penelitian ini diantaranya Kepala sub bidang pelayanan, pegawai/customer service, dan masyarakat pemohon SIUP. Tahap analisis yang peneliti lakukan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian masyarakat pemohon terhadap kualitas pelayanan terpadu satu pintu dalam menerbitkan perizinan SIUP di Kota Kediri adalah tentang tangible, competence, coutesy, communition sangat baik. Penilaian masyarakat pemohon terhadap realiable, araesponsiveness, credibilitas, security, acces sudah cukup baik. Penilaian masyarakat pemohon terhadap understanding the customer kurang baik. Sedangkan kualitas pelayanan terpadu satu pintu dalam menerbitkan perizinan siup di kota Kediri ditinjau dari etika pelayanan Islam adalah sudah sesuai, walaupun pemerintahan dalam memberikan pelayanan tidak mencari keuntungan seperti pelayanan jasa yang pada umumnya, akan tetapi pelayanan disana terdapat pelayanan perizinan yang dilakukan sesuai dengan etika pelayanan dalam Islam seperti fathanah, amanah, dan tabligh.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | User Repo |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 03:29 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 03:29 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2419 |
Actions (login required)
View Item |