Nisa, Albi Fahrotun (2020) Pengaruh Kepuasan terhadap Loyalitas Donatur (Studi Pada Donatur Rutin Yatim Mandiri Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931304816 prabab.pdf Download (451kB) |
|
Text
931304816 bab1.pdf Download (441kB) |
|
Text
931304816 bab2.pdf Download (337kB) |
|
Text
931304816 bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
|
Text
931304816 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (668kB) |
|
Text
931304816 bab5.pdf Download (331kB) |
|
Text
931304816 bab6.pdf Download (317kB) |
|
Text
931304816 daftarpustaka.pdf Download (200kB) |
|
Text
931304816 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kepuasan adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil produk jasa yang diterima dengan yang diharapkan. Jika kinerja atau hasil produk jasa melebihi harapan pelanggan, maka pelanggan akan sangat puas. Jika kinerja atau hasil produk jasa sesuai dengan harapan pelanggan, maka pelanggan akan puas. Jika kinerja atau hasil produk jasa tidak memenuhi harapan pelanggan, maka pelanggan akan kecewa. Sedangkan loyalitas adalah komitmen pelanggan bertahan secara mendalam untuk berlangganan kembali atau melakukan pembelian ulang produk atau jasa terpilih secara konsisten di masa yang akan datang tanpa terpengaruh situasi dan usaha-usaha pemasaran yang berpotensi menyebabkan perubahan perilaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan, loyalitas donatur, serta pengaruh kepuasan terhadap loyalitas donatur pada donatur rutin Yatim Mandiri cabang Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah donatur rutin Yatim Mandiri cabang Kediri. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 97 responden. Pengumpulan data menggunakan angket dan analisis data menggunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Berdasarkan hasil penelitian ini variabel kepuasan (X) pada donatur rutin Yatim Mandiri cabang Kediri termasuk dalam kategori cukup puas dengan nilai rata-rata sebesar 75,15 yang berada di antara skor 73,16 dan 77,13 dan variabel loyalitas donatur (Y) pada donatur rutin Yatim Mandiri cabang Kediri termasuk dalam kategori cukup loyal dengan nilai rata-rata sebesar 80,03 yang berada di antara skor 78,00 dan 82,00. Hasil perhitungan korelasi kepuasan dengan loyalitas donatur, menunjukkan pearson correlation sebesar 0,725, angka ini menunjukkan adanya korelasi yang kuat antara variabel kepuasan (X) dengan variabel loyalitas donatur (Y). Kemudian dari hasil uji regresi linier sederhana diperoleh persamaan regresi Y = 25,965 + 0,719X. Berdasarkan hasil uji t, diperoleh nilai thitung ≥ ttabel yaitu 10,248 ≥ 1,98525 dengan nilai sig 0,00 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara kepuasan (X) terhadap loyalitas donatur (Y) pada donatur rutin Yatim Mandiri cabang Kediri. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai R Square yaitu sebesar 0,525 atau 52,5%, artinya pengaruh variabel kepuasan terhadap loyalitas donatur sebesar 52,5%. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 47,5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kepercayaan, kemudahan, ikatan emosi, dan pengalaman dengan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 05 Aug 2021 02:09 |
Last Modified: | 05 Aug 2021 02:09 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2366 |
Actions (login required)
View Item |