Sistem Pembelajaran PAI Pada Anak Berkebutuhan Khusus Di SMALB Dharma Putra Daha Kecamatan Gurah

Antika, Shindia Bara (2016) Sistem Pembelajaran PAI Pada Anak Berkebutuhan Khusus Di SMALB Dharma Putra Daha Kecamatan Gurah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932118412 prabab.pdf

Download (329kB)
[img] Text
932118412 BAB 1.pdf

Download (226kB)
[img] Text
932118412 BAB 2.pdf

Download (247kB)
[img] Text
932118412 BAB 3.pdf

Download (184kB)
[img] Text
932118412 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text
932118412 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
932118412 BAB 6.pdf

Download (66kB)
[img] Text
932118412 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
932118412 lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang sistem pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Berkebutuhan Khusus di SMALB Dharma Putra Daha Kecamatan Gurah. Fokus penelitian yang akan diuji dalam penelitian ini adalah : 1). Bagaimana tujuan pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi anak berkebutuhan khusus di SMALB Dharma Putra Daha kecamatan Gurah?, 2). Bagaimana proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi anak berkebutuhan khusus di SMALB Dharma Putra Daha kecamatan Gurah?, 3). Bagaimana penilaian hasil belajar Pendidikan Agama Islam bagi anak berkebutuhan khusus di SMALB Dharma Putra Daha kecamatan Gurah? Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Dalam pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi, dengan menggunakan analisis data deskriptif-induktif. Penelitian ini juga melakukan pengecekan keabsahan data dengan menggunakan teknik perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan trianggulasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa : 1). Tujuan pembelajaran PAI bagi anak berkebutuhan khusus di SMALB Dhrama Putra Daha disesuaikan dengan kurikulum KTSP yang disusun berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah menyusun Standarisi yang telah disahkan oleh Peraturan Menteri Nomor 22 Tahun 2006, Standar Kompetensi Lulusan yang disahkan dengan Peraturan Menteri Nomor 23 Tahun 2006, dan membuat perencanaan pembelajaran yang disesuaikan dengan kondisi siswa, 2). Proses pembelajaran PAI bagi anak berkebutuhan khusus di SMALB Dharma Putra Daha meliputi : a). Siswa, b). Kondisi (metode pembelajaran, materi ajar, pengelolaan kelas), c). Sumber-sumber belajar. Penilaian hasil belajar bagi anak berkebutuhan khusus di SMALB Dharma Putra Daha meliputi : a). Penugasan, b). Memberikan pertanyaan dan menjelaskan ke depan kelas, c). Praktek, d). Ulangan harian dan ujian semester.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130312 Special Education and Disability (Pendidikan Khusus dan Disabilitas)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 29 Apr 2021 01:08
Last Modified: 29 Apr 2021 01:08
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2303

Actions (login required)

View Item View Item