Pengaruh Persepsi dan Kelompok Referensi terhadap Keputusan Pembelian Detergen Rinso(Studi pada Konsumen Prima Swalayan Nganjuk)

Romadhona, Rizky (2020) Pengaruh Persepsi dan Kelompok Referensi terhadap Keputusan Pembelian Detergen Rinso(Studi pada Konsumen Prima Swalayan Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931304016 prabab.pdf

Download (946kB)
[img] Text
931304016 bab1.pdf

Download (350kB)
[img] Text
931304016 bab2.pdf

Download (546kB)
[img] Text
931304016 bab3.pdf

Download (465kB)
[img] Text
931304016 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img] Text
931304016 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)
[img] Text
931304016 bab6.pdf

Download (183kB)
[img] Text
931304016 daftar pustaka.pdf

Download (303kB)
[img] Text
931304016 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Persepsi merupakan proses yang dilalui orang dalam memilih, mengorganisasikan,dan menginterprestasikan informasi guna membentuk gambaran berarti mengenaidunia. Kelompok referensi dapat diartikan sebagai kelompok-kelompok yangmempunyai pengaruh langsung atau pengaruh tidak langsung terhadap sikap danperilaku seseorang. Keduanya dapat mempengaruhi keputusan pembelian padasuatu produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui PersepsiKonsumen, Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian, pengaruh Persepsiterhadap Keputusan pembelian, pengaruh Kelompok Referensi terhadap KeputusanPembelian, serta pengaruh Persepsi dan Kelompok Referensi terhadap KeputusanPembelian Detergen Rinso pada Konsumen Prima Swalayan. Penelitian Ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan analisiskorelasi dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan variabelPersepsi masuk dalam ketegori cukup, variabel Kelompok Referensi menunjukkankategori cukup, dan variable Keputusan Pembelian menunjukkan kategori cukup.Dari hasil perhitungan diketahui bahwa secara parsial persepsi berpengaruh secaraparsial terhadap keputusan pembelian Produk detergen Rinso Hal ini diketahui darinilai t hitung sebesar 2,108 sedangkan t tabel diperoleh sebesar 1,660 dansignifikansi 0,038 yakni t hitung > dari t tabel dan signifikansi < 0,05 sehinggadapat dinyatakan bahwa persepsi berpengaruh terhadap keputusan pembeliandetergen Rinso. Dan kelompok referensi berpengaruh secara parsial terhadapkeputusan pembelian Produk detergen Rinso diketahui dari Hal ini diketahui darinilai t hitung sebesar 5,992 sedangkan t tabel diperoleh sebesar 1,660 dansignifikansi 0,000 yakni t hitung > dari t tabel dan signifikansi < 0,05. Adapunsecara simultan persepsi dan kelompok referensi berpengaruh signifikan terhadapkeputusan pembelian detergen Rinso pada Konsumen Prima Swalayan. Variabelkeputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel persepsi dan kelompok sebesar38,4% sedangkan 61,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukandalam penelitian ini (tidak diteliti)

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 26 Apr 2021 02:16
Last Modified: 26 Apr 2021 02:16
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2278

Actions (login required)

View Item View Item