Pengaruh Kecerdasan Interpersonal dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akhidah Ahklak di Kelas VII MTS Negeri 3 Kediri Tahun Pelajaran 2019/2020

PRATOMO, DHIMAS (2020) Pengaruh Kecerdasan Interpersonal dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akhidah Ahklak di Kelas VII MTS Negeri 3 Kediri Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932100416 Pra BAB.pdf

Download (924kB)
[img] Text
932100416 BAB I.pdf

Download (197kB)
[img] Text
932100416 BAB II.pdf

Download (360kB)
[img] Text
932100416 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932100416 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
932100416 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
932100416 BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
932100416 Daftar Pustaka.pdf

Download (978kB)
[img] Text
932100416 Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Dosen Pembimbing Dr. H. ALI ANWAR, M.Ag dan M. DESTA PRADANA, M.Pd : pengaruh kecerdasan interpersonal dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akhidah ahklak di kelas vii mts negeri 3 kediri Tahun Pelajaran 2019/2020, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri, 2020 Kata Kunci : pengaruh, kecerdasan interpersonal, motivasi belajar, dan prestasi belajar Berdasarkan teori yang digunakan oleh peneliti, penelitian ini bertujuan untuk; (1) mengetahui pengaruh kecerdasan interpersonal terhadap prestasi belajar akhidah ahklak di kelas VII MTs Negeri 3 Kediri. (2) mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar akhidah ahklak di kelas VII MTs Negeri 3 Kediri. (3) mengetahui pengaruh kecerdasan interpersonal dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar akhidah ahklak di kelas VII MTs Negeri 3 Kediri. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan lokasinya di MTs Negeri 3 Kediri khususnyakelas VII. Populasi dalam penelitianini berjumlah 311 siswa dan diambil sampel sejumlah 164 siswa. Tehkik pengumpulan data menggunakan instrument yang berupa angket. Hasil dari penelitian ini adalah (1) dari hasil analisis penghitungan kecerdasan interpersonal terhadap prsetasi belajar Akhidah Ahklak, menunjukkan besarnya pengaruh mencapai 3,9%. (2) dari hasil analisis penghitungan motivasi belajar terhadap prestasi belajar Akhidah Ahklak, menunjukkan besarnya pengaruh mencapai 4,2%. (3) dari hasil analisis liner berganda menunjukkan besarnya pengaruh Kecerdasan Interpersonal (X1) dan Motivasi Belajar (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y) siswa kelas VII MTs Negeri 3 Kediri sebesar 6,6%.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 09 Feb 2021 04:41
Last Modified: 09 Feb 2021 04:41
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2104

Actions (login required)

View Item View Item