PRATOMO, DHIMAS (2020) Pengaruh Kecerdasan Interpersonal dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akhidah Ahklak di Kelas VII MTS Negeri 3 Kediri Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932100416 Pra BAB.pdf Download (924kB) |
|
Text
932100416 BAB I.pdf Download (197kB) |
|
Text
932100416 BAB II.pdf Download (360kB) |
|
Text
932100416 BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
932100416 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
|
Text
932100416 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
|
Text
932100416 BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
|
Text
932100416 Daftar Pustaka.pdf Download (978kB) |
|
Text
932100416 Lampiran-Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Dosen Pembimbing Dr. H. ALI ANWAR, M.Ag dan M. DESTA PRADANA, M.Pd : pengaruh kecerdasan interpersonal dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akhidah ahklak di kelas vii mts negeri 3 kediri Tahun Pelajaran 2019/2020, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri, 2020 Kata Kunci : pengaruh, kecerdasan interpersonal, motivasi belajar, dan prestasi belajar Berdasarkan teori yang digunakan oleh peneliti, penelitian ini bertujuan untuk; (1) mengetahui pengaruh kecerdasan interpersonal terhadap prestasi belajar akhidah ahklak di kelas VII MTs Negeri 3 Kediri. (2) mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar akhidah ahklak di kelas VII MTs Negeri 3 Kediri. (3) mengetahui pengaruh kecerdasan interpersonal dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar akhidah ahklak di kelas VII MTs Negeri 3 Kediri. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan lokasinya di MTs Negeri 3 Kediri khususnyakelas VII. Populasi dalam penelitianini berjumlah 311 siswa dan diambil sampel sejumlah 164 siswa. Tehkik pengumpulan data menggunakan instrument yang berupa angket. Hasil dari penelitian ini adalah (1) dari hasil analisis penghitungan kecerdasan interpersonal terhadap prsetasi belajar Akhidah Ahklak, menunjukkan besarnya pengaruh mencapai 3,9%. (2) dari hasil analisis penghitungan motivasi belajar terhadap prestasi belajar Akhidah Ahklak, menunjukkan besarnya pengaruh mencapai 4,2%. (3) dari hasil analisis liner berganda menunjukkan besarnya pengaruh Kecerdasan Interpersonal (X1) dan Motivasi Belajar (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y) siswa kelas VII MTs Negeri 3 Kediri sebesar 6,6%.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 04:41 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 04:41 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2104 |
Actions (login required)
View Item |