Anwar, Moh. Nuril (2017) Upaya kepala sekolah dalam meningkatkan Profesionalisme Guru lama dan guru baru Dalam Proses Belajar Mengajar Di MTs Al-ghozaliyah Skripsi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
recover_DAFTAR LAMPIRA1.pdf Download (934kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (229kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (249kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (176kB) |
|
Text
BAB IV k.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (95kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (97kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (122kB) |
|
Text
Lampiran I.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
Abstract
Diakui atau tidak, guru akan selalu menjadi unsur penting yang menentukan berhasil atau tidaknya sutu pendidikan. Guru adalah orang kedua setelah orang tua yang selalu mendidik dan memgawasi anak, untuk menuju citacita dan tujan hidupnya Berpegang dari latar belakang diatas serta dasar pemikiran yang terdapat didalamnya maka rumusan masalah sebagai berikut Bagaimana upaya kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru lama dan guru baru dalam proses belajar mengajar di MTs Al-Ghozaliyah, Faktor apa yang mempengaruhi upaya peningkatan profesionalisme guru lama da guru baru dalam proses belajar mengajar di MTs Al-Ghozaliyah. Dari perumusan masalah tersebut maka penelitian ini bertujuan mendiskripsikan upaya kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru lama dan gru baru dalam proses belajar mengajar di MTs Al-Ghozaliyah, mendiskripsikan faktor yang mempengaruhi upaya peningkatan profesionalisme guru lama dan guru baru dalam proses belajar mengajar di MTs Al-Ghozaliyah . Penelitian dilakukan di MTs Al-Ghozaliyah. Untuk mengumpulkan data digunakan metode observasi, dokumentasi, dan interview. Kemudian data yang telah terkumpul berupa kata-kata dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. 1. Upaya peningkatan profesionalisme yang dilakukan oleh kepala sekolah adalah penataran, pengawasan kedisiplinan dan rapat.Sedangkan upaya yang dilakukan oleh guru adalah melanjutkan jenjang pendidikan, membaca sendiri, dan musyawarah. Faktor yang mempengaruhi upaya peningkatan profesionalisme adalah latar belakang pendidikan, kesesuaian pendidikan, dan pengalaman mengajar. 2. Faktor yang mempengaruhi ada 2 yaitu: faktor internal yang meliputi a. tingkatat pendidikan guru b. Kepribadian c. Kemampuan mengajar. d. Disiplin. Dan faktor eksternal meliputi a. Sarana prasarana. b. Jaminan kesehatan. c. Kemampuan managerial kepala sekolah
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 25 Feb 2019 04:04 |
Last Modified: | 25 Feb 2019 04:04 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/200 |
Actions (login required)
View Item |