Rosyidah, Nur Aini (2025) Implementasi kegiatan khitobah dalam membentuk percaya diri siswa di MAN 2 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
21201033_prabab.pdf Download (798kB) |
![]() |
Text
21201033_bab1.pdf Download (570kB) |
![]() |
Text
21201033_bab2.pdf Download (778kB) |
![]() |
Text
21201033_bab3.pdf Download (558kB) |
![]() |
Text
21201033_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (967kB) |
![]() |
Text
21201033_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (651kB) |
![]() |
Text
21201033_bab6.pdf Download (471kB) |
![]() |
Text
21201033_daftarpustaka.pdf Download (399kB) |
![]() |
Text
21201033_lampiran.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
21201033_daftarriwayathidup.pdf Download (286kB) |
![]() |
Text
21201033_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
Abstract
Percaya diri adalah salah satu potensi yang ada disetiap diri siswa yang dan masih membutuhkan kegiatan yang dapat mengembangkan potensi tersebut. Pembentukan percaya diri pada siswa di suatu sekolah MAN 2 Kediri dilakukan dengan membuat sebuah kegiatan yang dinamakan Khitobah. Kegiatan Khitobah diadakan dengan tujuan dapat melatih siswa agar lebih percaya diri dan berani tampil di depan umum. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui bagaimana implementasi kegiatan Khitobah dalam membentuk percaya diri siswa di MAN 2 Kediri dan apa saja yng menjadi faktor pendukung serta penghambat kegiatan Khitobah di MAN 2 Kediri. Adapun metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitain lapangan. Penelitian dilakukan di MAN 2 Kediri. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan yaitu dengan cara mengatur, mengurutkan, mengelompokkan, memberi tanda dan mengkategorikannya sehingga memperoleh suatu temuan berdasarkan fokus penelitian. Setelah proses pengemlompokan selesai selanjutnya melakukan pengaturan secara sistematis dari hasil wawancara, observasi maupun dokumentasi untuk menyajikan hasil temuan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) implementasi kegiatan khitobah, terdiri dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kegiatan Khitobah di MAN 2 Kediri sudah terstruktur dan terlaksana dengan baik. Hal ini bisa dilihat dari terjadwalnya kegiatan Khitobah, terlaksananya kegiatan Khitobah, dan adanya keterlibatan guru. (2) faktor pendukung keberhasilan kegiatan Khitobah yaitu dari motivasi dan dukungan dari guru serta teman, fasilitas yang memadai dan yang terakhir yaitu pelatihan. Sementara faktor penghambatnya, yaitu kurangnya persiapan karena siswa lupa akan jadwalnya, rasa takut karena banyaknya mata yang memandang ketika Khitobah dan yang terakhir yaitu penguasaan materi terjadi karena banyak siswa yang membuat materi secara dadakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | NUR AINI ROSYIDAH |
Date Deposited: | 23 Sep 2025 07:12 |
Last Modified: | 23 Sep 2025 07:12 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19127 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |