Pengaruh Kedisiplina Belajar terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Fiqih di MAN Prambon Nganjuk

KHAFID, MOH. NUR (2017) Pengaruh Kedisiplina Belajar terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Fiqih di MAN Prambon Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
1 HALAMAN JUDUL_12 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1_RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana kedisiplian belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MAN Prambon? 2) Bagaimana prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MAN Prambon? 3) Adakah pengaruh kedisiplinan Belajar Terhadap prestasi Belajar Siswa pada mata pelajaran Fiqih di MAN Prambon?. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk menguji teori Slameto, dan untuk mengetahui Kedisiplian belajar terhadap Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MAN Prambon, Pengaruh kedisiplinan Belajar Terhadap prestasi Belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MAN Prambon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi siswa kelas XI MAN Prambon yang berjumlah 206 pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling dengan jumlah 136, instrument peneltian yang digunakan adalah angket dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan adalah kendall’s tau yang digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar siswa. Hasil yang didapat dari penelitian menunjukan bahwa 1) kedisiplinan belajar pada mata pelajaran fiqih di MAN Prambon berada pada tingkat kategori cukup dengan nilai rata-rata sebesar 95.44, 2) prestasi belajar siswa pada pelajaran fiqih di MAN Prambon berada pada kategori baik dengan nilai rata-rata sebesar 84,10. 3) tidak ada pengaruh antara kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar pada pelajaran Fiqih di MAN Prambon sebesar 0,81% dan 99,19% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130302 Comparative and Cross-Cultural Education (Studi Komparatif dan Pendidikan Lintas Budaya)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling (Konseling Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhamad Hamim
Date Deposited: 19 Feb 2019 04:18
Last Modified: 19 Feb 2019 04:18
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/185

Actions (login required)

View Item View Item