Prastyo, Mukhammad Khabib Wahyu (2025) Strategi Komunikasi Pemasaran Yasmine Islamic Wedding Organizer dalam Meningkatkan Brand Visibility di Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
20103051_prabab.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
20103051_bab1.pdf Download (173kB) |
![]() |
Text
20103051_bab2.pdf Download (177kB) |
![]() |
Text
20103051_bab3.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
20103051_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
![]() |
Text
20103051_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
![]() |
Text
20103051_bab6.pdf Download (11kB) |
![]() |
Text
20103051_daftarpustaka.pdf Download (181kB) |
![]() |
Text
20103051_from Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
Abstract
MUKHAMMAD KHABIB WAHYU PRASTYO, Dosen Pembimbing Dr. Prilani M.Si, dan Ellyda Retpitasari,M.sos.: Strategi Komunikasi Pemasaran Yasmine Islamic Wedding Organizer dalam Meningkatkan Brand Visibility di Kota Kediri, Komunikasi Penyiaran Islam IAIN KEDIRI, 2024. Kata kunci : Strategi, Pemasaran, Brand Visibility Kesadaran akan pentingnya menjalankan syariat dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam acara pernikahan, semakin meningkat di kalangan masyarakat Muslim. Banyak pasangan merasa perlu memastikan bahwa pernikahan mereka tidak hanya sah secara hukum, tetapi juga sesuai dengan nilai-nilai Islam. Yasmine Islamic Wedding Organizer berkembang, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa wedding pernikahan islami, dengan menjalankan strategi komunikasi pemasaran mereka di kota Kediri. Dengan latar belakang budaya dan karakteristik pasar yang islami, strategi pemasaran yang diterapkan oleh Yasmine Islamic Wedding Organizere dalam menjangkau calon pengantin muslim di Kediri menjadi fokus kajian yang menarik bagi peneliti Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan menggunakan pendekatan fenomonologi Habermas. Penilitian dilakukan di Yasmine Islamic Wedding Organizer. Data dalam penelitian ini terbagi dalam data primer dan sekunder, menggunakan observasi wawancara dan dokumentasi dalam metode pengumpulan datanya. Analisis data ditempuh melalui proses reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data ditempuh melalui validitas reliabilitas, dan pemeriksaan sejawat melalui diskusi. Tahap penelitian yang dilakukan melalui tahap pra-lapangan, tahap pekerjaan lapangan, analisis data dan tahap penyelesaian lapangan. Hasil dari penilitian ini yaitu strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh Yasmine Islamic Wedding Organizer untuk meningkatkan brand visibility di Kota Kediri mencakup beberapa pendekatan, yaitu: Iklan melalui media sosial Instagram dan WhatsApp, termasuk menampilkan portofolio, menyertakan vendor dan penggunaan hashtag, menyimpan kontak, serta membagikan konten melalui status WhatsApp. Personal selling melalui komunikasi Word of Mouth atau komunikasi dari mulut ke Mulut. Promosi penjualan melalui paket bundling bersama vendor. Seluruh tim Yasmine Islamic Wedding Organizer berperan sebagai public relations yang bertanggung jawab menjaga hubungan dan komunikasi baik dengan setiap pihak.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200105 Organisational, Interpersonal and Intercultural Communication |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | MUKHAMMAD KHABIB WAHYU PRASTYO |
Date Deposited: | 03 Jun 2025 07:41 |
Last Modified: | 03 Jun 2025 07:41 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17469 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |