Anwar, Sayid Datul (2024) Implementasi Manajemen Pengembangan Karakter Siswa Di MTsN 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
932411919_prabab.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
932411919_bab1.pdf Download (261kB) |
![]() |
Text
932411919_bab2.pdf Download (374kB) |
![]() |
Text
932411919_bab3.pdf Download (162kB) |
![]() |
Text
932411919_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
932411919_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
![]() |
Text
932411919_bab6.pdf Download (11kB) |
![]() |
Text
932411919_daftarpustaka.pdf Download (134kB) |
![]() |
Text
932411919_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (784kB) |
![]() |
Text
932411919_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (221kB) |
Abstract
SAYID DATUL ANWAR, 2024, Implementasi Manajemen Pengembangan Karakter Siswa di MTsN 2 Kota Kediri, Skripsi, IAIN Kediri, Pembimbing (1) Dr. Erwin Indrioko, M. Pd.I dan Pembimbing (2) Jerhi Wahyu Fernanda, M. Si. Kata Kunci : Manajemen, Implementasi, Pendidikan Karakter Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji implementasi manajemen pengembangan karakter siswa di MTsN 2 kota kediri, serta mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas pelaksanaan program ini. Manajemen pengembangan karakter siswa adalah pendekatan yang mengintegrasikan nilai-nilai karakter ke dalam semua aspek kegiatan siswa, dengan tujuan membentuk siswa berprestasi, beretika, dan bertanggung jawab. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan Teknik pengumpulan data melalui wawancara (interview), observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian terdiri dari kepala sekolah, guru, dan siswa di MTsN 2 kota kediri. Data yang ada tempat kemudian dianalisis deskriptif kualitatif dengan beberapa tahapan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan pengecekan keabsahan data. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) perencanaan manajemen pendidikan karakter yang diterapkan oleh MTsN 2 Kota kediri yang terdiri dari tujuan perencanaan dan prosedur perencanaan. Program pendidikan karakter di MTsN 2 Kota kediri tanpa dibentuk dalam sebuah madrasah basis karakter pun sudah menerapkan berbagai kegiatan pembentukan karakter. (2) sistem pengorganisasian dilaksanakan setelah perencanaan hal ini dibuat untuk membentuk tim pengembangan supaya kegiatan berjalan dengan terstruktur. (3) dalam melaksanakan pendidikan karakter, MTsN 2 kota kediri pastinya memperhatikan harapan dan tujuan yang telah direncanakan. Seperti hal nya tujuan sekolah yaitu unggul prestasi ISTIQOMAH (Islam, Terampil, Inovatif, Kompetitif, Berakhlakul karimah) dan peduli lingkungan dalam menjaga citra Lembaga masyarakat dan menghasilkan output generasi yang berkualitas (4) proses evaluasi sangat lah diperhatikan di MTsN 2 kota kediri untuk meningkatkan kualitas dan memperbaiki kesalahan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | SAYID DATUL ANWAR |
Date Deposited: | 25 Apr 2025 06:40 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 06:40 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17066 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |