Farikhi, Abdul Fatih (2020) Inovasi Punishment Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Santri Pondok Pesantren Al-Amien Kota Kediri Di Era Milenial. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
Text
932115916_Pra bab.pdf Download (505kB) |
|
Text
932115916_Bab 1.pdf Download (315kB) |
|
Text
932115916_Bab 2.pdf Download (370kB) |
|
Text
932115916_Bab 3.pdf Download (196kB) |
|
Text
932115916_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (617kB) |
|
Text
932115916_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
|
Text
932115916_Bab 6.pdf Download (100kB) |
|
Text
932115916_Daftar Pustaka.pdf Download (180kB) |
|
Text
932115916_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Segala sesuatu yang ditetapkan dalam lembaga pendidikan khususnya pada pondok pesantren, mulai dari tata tertib baik kewajiban maupun larangan-larangan hingga hukuman sebagai bentuk sanksi pelanggaran bukan hal yang difungsikan untuk menakut-nakuti santri. Dengan hukuman yang sebenarnya tidak dimaksudkan untuk menyakiti dan menyengsarakan santri, melainkan untuk mengatur tingkah laku para santri dan mendidiknya menjadi lebih baik. Upaya pondok pesantren dalam meningkatkan kedisiplinan santri di era milenia melalui penerapan inovasi Punishment/ hukuman. Untuk itu fokus penelitian ini adalah : 1) Bagaimana Bentuk-Bentuk Inovasi Punishment Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Santri Pondok Pesantren Al-Amien Kota Kediri Di Era Milenial?, 2) Bagaimana Penerapan Inovasi Punishment Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Santri Pondok Pesantren Al-Amien Kota Kediri Di Era Milenial?, 3) Apa saja kendala dalam menerapkan Inovasi Hukuman dalam meningkatkan kedisiplinan santri Pondok Pesantren Al-Amien Kota Kediri di era milenial?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Metode pengumpulan data yang peneliti gunakan dalam penelitian ini meliputi metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dan dalam menganalisis, peneliti menggunakan tiga langkah. Berdasarkan penelitian yang dilakukan peneliti dapat menyimpulkan bahwa: 1) Bentuk inovasi Punishment. Yaitu : a) Teguran dan nasehat, b) Hukuman yang mendidik dan hukuman administrasi, c) Hukuman bersifat sosial, d) Hukuman materi, e) Hukuman bersifat fisik. 2) Penerapan inovasi Punishment. Yaitu : a) penertiban kawasan santri, b) sidang pelanggaran, c) pendataan, d) evaluasi, 3) kendala dalam menerapkan Inovasi Punishment. Yaitu : a) ketidak solidnya, b) pembangunan tidak merata, c) kurang pengalaman, d) cctv rusak, e) perbedaan aturan asrama f) terdapat kritikan orang tua.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi) |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 22 Oct 2020 03:41 |
Last Modified: | 22 Oct 2020 03:41 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1662 |
Actions (login required)
View Item |