Pengaruh Game Online dan kecanduan Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMKn 1 Kediri

DESTY, FARIDATUL IKA (2020) Pengaruh Game Online dan kecanduan Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMKn 1 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
Pra Bab.pdf

Download (276kB)
[img] Text
1.BAB I.pdf

Download (206kB)
[img] Text
2. BAB II.pdf

Download (415kB)
[img] Text
3. BAB 3.pdf

Download (361kB)
[img] Text
4. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text
5. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
6. BAB VI.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan agama islam mempunyai fungsi sebagai media untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Hasil belajar menjadikan salah satu hasil akhir dari setiap siswa untuk menjadikan siswa semangat belajar dengan nila-nilai yang di perolehnya selama belajar di dalam sekolah maupun di luar sekolah. Pengaruh dari hasil belajar dapat di pengaruhi dengan pengaruh game online dan media sosial. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Game online dan Media Sosial terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas X di SMKN 1 Kediri. 1) Untuk mengetahui Pengaruh Game Online bagi siswa kelas X di SMKN 1 Kediri 2) Untuk mengetahu Kecanduan Media Sosial bagi siswa kelas X di SMKN 1 kediri 3) Untuk mengetahui Hasil belajar siswa kelas X di SMKN 1 Kediri 4)Untuk mengetahui Pengaruh Game Online dan Kecanduan Media Sosial terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas X di SMKN 1 Kediri. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan lokasi penelitian berada di SMKN 1 Kediri. Populasi dengan menggunakan sampel yang di ambil secara acak (Randem Sampling) yang memberikan kesempatan bagi setiap individu untuk menjadi anggota sampel. Teknik pengumpulan data dengan observasi, angket dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang di gunakan observasi angket dan dokumentasi. Sedangkan hipotesis penelitian menggunakan analisis nonparametrik (Kendall’ Tau). Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah 1) Pengaruh Game Online terhadap Hasil Belajar dengan nilai koefisien korelasi sebesar -0,021 sehingga pengaruh game online tidak berpengaruh terhadap hasil belajar. 2) Kecanduan Media Sosial terhadap Hasil Belajar dengan koefisien korelasi sebesar 0,072 sehingga kecanduan media sosial tidak berpengaruh terhadap hasil belajar . 3) Pengaruh game online dan kecanduan media sosial dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,681. Nilai signifikan ketiganya sebesar 0,681. Sehingga tidak ada pengaruh yang signifikan antara pengaruh game online dan kecanduan media sosial terhadap hasil belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas X di SMKN 1 Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi)
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 21 Oct 2020 05:04
Last Modified: 21 Oct 2020 05:04
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1640

Actions (login required)

View Item View Item