Studi Komparasi Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam Yang Tersertifikasi Dan Yang Tidak Di MTSN Kediri 2

Utari, Titik Wiji (2017) Studi Komparasi Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam Yang Tersertifikasi Dan Yang Tidak Di MTSN Kediri 2. Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92100714031_prabab.pdf

Download (203kB)
[img] Text
92100714031_bab1.pdf

Download (233kB)
[img] Text
92100714031_bab2.pdf

Download (163kB)
[img] Text
92100714031_bab3.pdf

Download (748kB)
[img] Text
92100714031_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text
92100714031_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text
92100714031_bab6.pdf

Download (42kB)
[img] Text
92100714031_daftarpustaka.pdf

Download (111kB)
[img] Text
92100714031_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)

Abstract

Dengan adanya guru yang sudah tersertifikasi diharapkan dapat menjadikan guru, sebagai guru yang profesional. Sertifikasi guru merupakan sebuah terobosan dalam dunia pendidikan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas seorang guru, serta meningkatkan kesejahteraan dan jaminan finansial secara layak sebagai profesi sehingga ke depan semua guru harus memiliki sertifikat sebagai lisensi atau ijin mengajar. Pada kenyataanya saat ini guru yang sudah tersertifikasi belum dapat menjalankan amanahnya dengan sebenar-benarnya sebagaimana kriteria yang telah ditetapkan. Ada indikasi bahwa guru yang telah tersertifikasi tidak lagi seproduktif ketika mereka belum mendapatkan tunjangan profesi. Untuk itu penulis tertarik untuk mendalami dan meneliti tentang Studi Komparasi Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam yang Tersertifikasi dan yang tidak di MTsN Kediri 2, dengan rumusan masalah 1) Bagaimana kinerja guru PAI yang tersertifikasi di MTsN Kediri 2? 2) Bagaimana kinerja guru PAI yang tidak tersertifikasi di MTsN Kediri 2? 3) Adakah perbedaan yang terjadi antara kinerja guru PAI yang tersertifikasi dan yang tidak? Sedangkan tujuan umum dalam penelitian ini adalah untuk menguji hipotesis. Adapun yang mendasari hipotesis adalah peneliti berasumsi bahwa kinerja guru PAI yang tersertifikasi lebih baik, daripada guru yang tidak tersertifikasi. Berdasarkan Factors Hygiene dimana factor ini merupakan faktor pemelihara yang diperlukan untuk menghindari ketidakpuasan, dengan menghindari factor ketidakpuasan, hal ini akan mempengaruhi kinerja, atau bahkan meningkatkan kinerja di tempat kerja. Dan teori selanjutnya adalah Teori Kebutuhan McClelland, menekankan pentingnya kebutuhan berprestasi. Dengan semangat berprestasi maka akan meningkatkan kinerja

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: repo upload
Date Deposited: 16 Jan 2025 02:46
Last Modified: 16 Jan 2025 02:46
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16270

Actions (login required)

View Item View Item