FARODIS, AHMAD TOFAQ (2023) Perilaku Komunikasi Remaja Pecandu Game Online (Study Kasus Pada Remaja Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933504616_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
933504616_bab1.pdf Download (460kB) |
|
Text
933504616_bab2.pdf Download (460kB) |
|
Text
933504616_bab3.pdf Download (321kB) |
|
Text
933504616_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
|
Text
933504616_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
|
Text
933504616_bab6.pdf Download (306kB) |
|
Text
933504616_daftarpustaka.pdf Download (411kB) |
|
Text
933504616_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (949kB) |
|
Text
933504616_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (181kB) |
Abstract
Ahmad Tofaq Farodis, 9335.046.16, Perilaku Komunikasi Remaja Pecandu Game Online (Study Kasus Pada Remaja Kota Kediri), Komunikasi dan Penyiaran Islam, fakultas Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri 2023, Dosen Pembimbing I Dr. Ropingi, M.Pd, Dosen Pembimbing II Lukman Hakim, S.I.Kom, M.Sos Kata Kunci : Perilaku Komunikasi, Remaja, Pecandu Game online Komunikasi interpersonal adalah komunikasi yang dilakukan antara individu satu dengan yang lainnya. Komunikasi interpersonal para remaja sangat penting sekali untuk cara mereka berperilaku dalam komunikasi. Pada skripsi ini persoalan yang diangkat mencakup dua rumusan masalah yaitu bagaimana perilaku komunikasi remaja pecandu game online di Kota Kediri dan bagaimana dampak komunikasi remaja pecandu game online di Kota Kediri. Dalam penelitian ini untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam maka peneliti disini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dengan 6 orang remaja yang dirasa memiliki kecanduan lebih terhadap game online sebagai informan dan dokumentasi. Untuk menganalisis temuan penelitian maka penelti menentukan beberapa kriteria dalam memilih informan atau remaja yang akan diwawancara dan tempat yang nyaman untuk melakukan wawancara agar efektif dalam melakukan proses tanya jawab. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku komunikasi remaja saat bermain Mobile Legends bervariasi. Beberapa remaja ini menghadapi kendala dalam berinteraksi secara langsung dengan pemain lain yang berada di tempat yang berbeda, karena mereka lebih terbiasa bermain dengan teman-teman yang berada di lokasi yang sama. Beberapa pemain juga menekankan pentingnya berbicara dengan sopan dan halus pada awalnya, tetapi akan merespon dengan cara yang sama jika ada pemain yang memaki atau berbicara dengan kurang sopan. Terdapat juga pemain yang lebih memilih untuk hanya bermain dengan orang-orang yang sudah dikena
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | AHMAD TOFAQ FARODIS |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 06:23 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 06:23 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15996 |
Actions (login required)
View Item |