Santoso, Luki (2019) Evaluasi Pembelajaran Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 2 Ngadiluwih. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
PRA BAB.pdf Download (511kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (322kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (458kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (552kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (346kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (394kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Evaluasi pembelajaran kurikulum 2013 pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dalam dunia pendidikan sangatlah penting dan dibutuhkan dalam menunjang proses pembelajaran dan mengetahui hasil belajar tersebut, dalam penelitian ini evaluasi pembelajaran kurikulum 2013 mengetahui tentang bagaimana penilaian ranah afektif pada mata pelajaran pendidikan agama islam di smpn 2 ngadiluwih dilanjutkan dengan bagaimana penilaian ranah kognitif pada mata pelajaran pendidikan agama islam di smpn 2 ngadiluwih dan bagaimana penilaian ranah psikomotorik pada mata pelajaran pendidikan agama islam di smpn 2 ngadiluwih. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui evaluasi pembelajaran kurikulum 2013 pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMPN 2 Ngadiluwih. Penelitian ini menggunakan kualitatif. Adapun jenis penelitiannya deskriptif, karena dalam penelitian ini dipandang sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa ucapan atau tulisan dan perilaku yang dapat diamati dari subjek itu sendiri. Untuk metode penggumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, analisis data, dan pengecekan keabsahan data. Seluruh data diperoleh dari wawancara, observasi, dokumentasi setelah itu analisis data. Dan untuk mengecek keabsahan datanya menggunakan ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian ini adalah: evaluasi pembelajaran kurikulum 2013 di SMPN 2 Ngadiluwih pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dengan menggunakan penilaian pada ranah kognitif guru menjadi lebih banyak untuk menggunakan instrumen penilaian dan untuk ranah afektif guru dituntut untuk lebih mengamati setiap sikap siswa baik dalam sikap sosial maupun spiritual dan untuk ranah psikomotorik siswa harus praktek satu persatu untuk mengetahui apakah pelajaran yang disampaikan tersebut sudah mampu untuk dilaksanakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 20 Oct 2020 03:11 |
Last Modified: | 20 Oct 2020 03:11 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1589 |
Actions (login required)
View Item |