RAFI’AH, BINTI (2024) IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBELAJARAN INDIVIDU (PPI) PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DI SDN INKLUSI KOTA KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.
Text
933414418_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
933414418_bab1.pdf Download (963kB) |
|
Text
933414418_bab2.pdf Download (403kB) |
|
Text
933414418_bab3.pdf Download (504kB) |
|
Text
933414418_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) |
|
Text
933414418_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (714kB) |
|
Text
933414418_bab6.pdf Download (412kB) |
|
Text
933414418_daftarpustaka.pdf Download (444kB) |
|
Text
933414418_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
Abstract
BINTI RAFI’AH, Dosen pembimbing Dr. Moch Muwaffiqillah, M.Fil.I dan Shofi Mirwani M.Psi.Psikolog, Implementasi Program Pendidikan Individu (PPI) Pada Anak Berkebutuhan Kusus (ABK) Di SDN Inklusi Kota Kediri, Fakultas ushulluddin, IAIN Kediri, 2023. Kata Kunci : Anak Berkebutuhan Kusus (ABK), Program Pembelajaran Individu (PPI) Anak berkebutuhan khusus ada;ah anak yang memiliki keterbelakangan mental, sosial, fisik, dan emosionalnya. Seperti yang banyak orang ketahui bawasannya anak ABK adalah anak yang memiliki keterbelakangan dalam mengapai segala sesuatu yang diinginkan, seperti halnya banyak anak yang keterbatasan dalam melakukan kegiatan ataupun pembelajaran dalam hal pendidikan. sehingga anak ABK memerlukan pendidikan yang dapat dilaksanakan dan dapat diikuti anak ABK sesuai dengan kemampuannya. Untuk memudahkan anak ABK dalam pembelajaran disekolah dasar Negeri dengan membentuk suatu program pembelajaran untuk anak ABK yang disebut dengan PPI yaitu Program pembelaaran Individu yang mana program ini dapat memudahkan siswa siswi ABK dala melakukan pembelajaran ddisekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran atau implementasi Program Pembelajaran Individu untuk Anak Berkebutuhan Khusus yang ada di sekolah SDN Inklusi Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu melalui narasumber GPK atau Guru Pendamping Khuusus yang ada di lokasi penelitian, kemudian dilanjut dengan pengumpulan data dengan enggunakan metode wawancara dan observasi. Hasil penelitian yang dilakukan di SDN Inklusi Kota Kediri, maka peneliti dapat menyimpilkan bawasannya dari kedua lokasi penelitan ada yang membuat, menggunaan, dan meng evaluasi PPI sesuai dengan prosedur dan tidak sesuai dengan prosedur. Dalam hal ini PPI dianggap benar dan sesuai kebenarannya masing-masing. Dari kedua subjek juga menggunakan cara masing-masig dalam pembuatan PPI untuk ABK nya sesuai dengan kebijakan masing-masing sekolah
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | BINTI RAFI`AH |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 06:17 |
Last Modified: | 19 Dec 2024 03:57 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15865 |
Actions (login required)
View Item |