Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Pepsodent (Studi Kasus Pada Santriwati Pondok Pesantren Avissina Kediri)

Maya, Ratna Dwita (2019) Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Pepsodent (Studi Kasus Pada Santriwati Pondok Pesantren Avissina Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931303014_PRABAB.pdf

Download (253kB)
[img] Text
931303014_BAB 1.pdf

Download (386kB)
[img] Text
931303014_BAB 2.pdf

Download (476kB)
[img] Text
931303014_BAB 3.pdf

Download (375kB)
[img] Text
931303014_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img] Text
931303014_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
931303014_BAB 6.pdf

Download (161kB)

Abstract

Pengetahuan merupakan representasi kognitif dari produk, merk, dan aspek-aspek lingkungan lainnya yang disimpan dalam ingatan. Motivasi dapat diartikan sebagai pemberi daya penggerak yang menciptakan kegairahan seseorang agar mereka mau bekerjasama, bekerja efektif, dan terintegrasi dengan segala upayanya untuk mencapai kepuasan. Pengambilan keputusan konsumen adalah proses pengintegrasian yang mengkombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif, dan memilih salah satu diantaranya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui kualitas produk pasta gigi Pepsodent. (2) Untuk mengetahui citra merek pasta gigi Pepsodent. (3) Untuk mengetahui keputusan pembelian pasta gigi Pepsodent. (4) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pasta gigi Pepsodent. (5) Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pasta gigi Pepsodent. (6) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian pasta gigi Pepsodent.. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Sumber data diperoleh dari hasil angket yang disebarkan pada 145 santriwati pondok pesantren Avissina Kediri. Analisis dilakukan dengan cara pengujian validitas dan realibilitas, deskriptif, asumsi klasik, korelasi, regresi, dan uji t. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa uji pada variabel kualitas produk (X1) dan citra merek (X2) berpengaruh secara signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) pasta gigi Pepsodent pada santriwati pondok pesantren Avissina Kediri. Hal ini dapat diketahui pada perhitungan menggunakan SPSS 21 dengan uji korelasi pearson ganda memperoleh nilai signifikansi F change sebesar 0,000 < 0,05 maka variabel kualitas produk (X1) dan citra merek (X2) secara bersama-sama berhubungan dengan variabel keputusan pembelian (Y). Pada nilai derajat hubungan R diketahui sebesar 0,640 yang artinya berkorelasi kuat. Kemudian pengujian dengan regresi linier berganda di dapatkan hasil Y = 1,952X1 + 0,311X2. Pada Uji F dalam penelitian menunjukan bahwa Fhitung = 58,090 > Ftabel = 3,09 dengan nilai signifikan 0,000, berdasarkan perhitungan tersebut, maka H03 ditolak dan Ha3 diterima. Sehingga hipotesis yang ketiga berbunyi “Terdapat pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian pasta gigi Pepsodent pada santriwati pondok pesantren Avissina Kediri” adalah terbukti kebenarannya. Pengujian terakhir dengan melakukan uji determinasi guna mengetahui adanya pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pasta gigi Pepsodent. Hasil yang diperoleh dengan bantuan SPSS 21 nilai determinasi (R2) sebesar 0,548 atau 54,8%. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh sebesar 54,8% terhadap keputusan pembelian pasta gigi Pepsodent pada santriwati pondok pesantren Avissina Kediri. Sedangkan sisanya sebesar 45,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 15 Oct 2020 04:12
Last Modified: 15 Oct 2020 04:12
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1529

Actions (login required)

View Item View Item