Peran Manajemen Keuangan Usaha Mikro Kecil Menengah Dalam Meningkatkan Akuntabilitas Perspektif Manajemen Keuangan Syariah (Studi Pada Pusat Oleh-Oleh GTT Kab. Kediri)

Mu'minina, Zuhrotul (2024) Peran Manajemen Keuangan Usaha Mikro Kecil Menengah Dalam Meningkatkan Akuntabilitas Perspektif Manajemen Keuangan Syariah (Studi Pada Pusat Oleh-Oleh GTT Kab. Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934102219_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
934102219_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
934102219_bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
934102219_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)
[img] Text
934102219_bab4.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
934102219_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB)
[img] Text
934102219_bab6.pdf

Download (800kB)
[img] Text
934102219_daftarpustaka.pdf

Download (911kB)
[img] Text
934102219_sp.pdf

Download (49kB)

Abstract

Zuhrotul Muminina, 2 Kata Kunci : Manajemen Keuangan, Peningkatan Akuntabilitas, Manajemen Keuangan Syariah Manajemen keuangan sangat penting untuk diterapkan pada UMKM. Bisnis UMKM yang keuangannya dikelola dan di informasikan transparan dan akurat akan memeberikan dampak positif dalam pengelolaan keuangannya dan inilah yang menjadi faktor kunci keberhasilan UMKM dan dapat digunakan untuk memepertahankan keberlanjutan usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyan-pertanyaan bagaiamana manajemen keuangan usaha mikro kecil menengah dalam meningkatkan akuntabilitas pada pusat oleh-oleh GTT Kab. Kediri dan bagaiamana manajemen keuangan usaha mikro kecil menengah dalam meningkatkan akuntabilitas perspektif manajemen keuangan syariah pada pusat oleh-oleh GTT Kab. Kediri. Jenis Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Dalam penelitian ini pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan juga dokumentasi. Wawancara dilakukan tanya jawab secara langsung dengan manajer serta karyawan perusahaan pusat oleh-oleh GTT Kab. Kediri. Peneliti juga melakukan pengecekan keabsahan data dengan cara ketekunan pengamatan, triangulasi dan kecukupan referensi. Pada tahap terakhir ini ialah tahap persiapan, tahap lapangan, tahap pengolahan data, dan tahap pelaporan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) manajemen keuangan pusat oleh-oleh GTT Kab. Kediri dalam meningkatkan akuntabilitas menerapkan lima aspek akuntabilitas antara lain akuntabilitas adalah sebuah hubungan, akuntabilitas berorientasi pada hasil, akintabilitas memerlukan suatu laporan, akuntabilitas membutuhkan konsekuensi dan akuntabilitas perbaikan kinerja (2) Dalam menerapkan manajemen keuangan syariah, pusat oleh-oleh GTT telah menerapkan manajemen keuangan syariah hal ini terbukti dari prinsip kesepakatan bersama antra kedua belah pihak, melaksanakan keadilan, kasih saying, gotong royong, produk yang halal sesuai dengan ketentuan islam, dan larangan riba.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150205 Investment and Risk Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: ZUHROTUL MU`MININA
Date Deposited: 30 Sep 2024 03:21
Last Modified: 30 Sep 2024 04:44
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15185

Actions (login required)

View Item View Item