Pengaruh Kepuasan Siswa Pada Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa di MAN 1 Kediri Tahun Pelajaran 2016/2017

ELISA, GITA (2017) Pengaruh Kepuasan Siswa Pada Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa di MAN 1 Kediri Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
cover_HALAMAN DEPAN.pdf

Download (831kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (132kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] Text
LAMPIRAN1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Motivasi belajar adalah dorongan yang ada pada diri seseorang untuk melakukan kegiatan belajar dengan tujuan agar mendapatkan hasil yang optimal. Kepuasan pada fasilitas belajar adalah perasaan pelanggan dalam hal ini adalah siswa tingkat perasaan siswa dalam membandingkan antara fasilitas belajar yang ia terima dengan fasilitasbelajar yang menjadi harapan yang diinginkannya. Dalam penelitian ini akan menguji tentang pengaruh kepuasan siswa pada fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa di MAN 1 Kediri Tahun Pelajaran 2016/2017, sehingga permasalahan dalam penelitian ini adalah :1) adakah pengaruh kepuasan siswa pada fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa di MAN 1 Kediri ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi seluruh siswa MAN 1 Kediri yang berjumlah 624 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 225 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah: 1) terdapat pengaruh yang signifikan antara kepuasan siswa pada fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa sebesar 36%. Persamaan yang didapat melalui analisis regresi pengaruh kepuasan siswa pada fasilitas belajar terhadap motivasi belajar adalah Y= 82, 363 + 0,432X sehingga, Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling (Konseling Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhamad Hamim
Date Deposited: 11 Feb 2019 02:06
Last Modified: 11 Feb 2019 02:06
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/151

Actions (login required)

View Item View Item