Margaretha, Ine (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di KOPKAR Mekar Swalayan Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
934402120_Prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
934402120_Bab1.pdf Download (373kB) |
|
Text
934402120_Bab2.pdf Download (349kB) |
|
Text
934402120_Bab3.pdf Download (570kB) |
|
Text
934402120_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) |
|
Text
934402120_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
|
Text
934402120_Bab6.pdf Download (205kB) |
|
Text
934402120_DaftarPustaka.pdf Download (433kB) |
|
Text
934402120_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (722kB) |
|
Text
934402120_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi .pdf Download (1MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan kemampuan perusahaan secara maksimal dengan segala keunggulan yang dimilikinya untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan atas perbandingan antara tingkat pelayanan yang diterima dengan tingkat pelayanan yang diharapkan. Kualitas pelayanan dapat diwujudkan melalui pemenuhan keinginan atau bahkan melebihi keinginan pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan evaluasi pelanggan setelah membandingkan antara realita produk atau jasa dengan harapan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di KOPKAR Mekar Swalayan Kediri. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitiannya tergolong dalam kategori deskriptif yang digunakan untuk menggambarkan variabel secara apa adanya. Populasi yang digunakan yaitu anggota member di KOPKAR Mekar Swalayan Kediri yang mana berjumlah 211 pelanggan, dan sampel yang digunakan sebanyak 139 pelanggan. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian berdasarkan uji t menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh R2 sebesar 0.514. Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen kepuasan pelanggan sebesar 51.4% dipengaruhi variabel independen kualitas pelayanan. Peneliti menyarankan kepada peneliti baru untuk dapat mengupas lebih dalam lagi mengenai variabel-variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, misalnya kualitas produk, program diskon, dan harga.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | INE MARGARETHA |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 03:51 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 04:00 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15056 |
Actions (login required)
View Item |