Upaya Guru PAI Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al Quran Siswa Di SDN Balowerti 2 Kota Kediri

Abdillah, Muhammad Rifqi (2024) Upaya Guru PAI Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al Quran Siswa Di SDN Balowerti 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932131819_Prabab (1).pdf

Download (667kB)
[img] Text
932131819_BAB I.pdf

Download (266kB)
[img] Text
932131819_BAB II.pdf

Download (233kB)
[img] Text
932131819_BAB III.pdf

Download (176kB)
[img] Text
932131819_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
932131819_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
932131819_BAB VI.pdf

Download (68kB)
[img] Text
932131819_Daftar Pustaka.pdf

Download (173kB)
[img] Text
932131819_Sp.pdf

Download (1MB)

Abstract

Peningkatan kemampuan membaca Al Quran dapat dilakukan apabila pembelajaran Al Quran memiliki mutu yang baik. Pembelajaran Al Quran yang bermutu adalah pembelajran Al Quran yang terdapat konsistensi dalam pembelajarannya, karena konsitensi dalam pembelajaran Al Quran sangat diperlukan, pembelajaran Al Quran di SDN Balowerti 2 Kota Kediri dilaksanakan setiap hari dimulai pada hari senin hingga hari sabtu didampingi oleh Ustazdah-ustadzah yang telah bersertifikat Ummi yang dimulai sebelum pembelajaran tepatnya pada pukul 08.00 sampai dengan 11.30. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui perencanan, pelaksanaan, dan evvaluasi Pembelajaran Al Quran dalam meningkatkan kemampuan membaca Al Quran siswa SDN Balowerti 2 Kota Kediri. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif jenis penelitian ini adalah study kasus, tehnik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini, bahwa dalam perencanaanya terdiri dari beberapa aspek: ustadzah yang bersertifikat Ummi, pengelompokan kemampuan membaca siswa, target pembelajaran, target hafidz, materi pembelajaran, tujuan pembelajaran. Dalam pelaksnaanya terdapat beberapa aspek pula: waktu pembelajaran, tempat pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran. Lalu evaluasinya terdapat tiga macam evaluasi: evaluasi harian, evaluasi kenaikan jilid, dan evaluasi akhir. Sedangkan hasil adanya pelaksanaan Al Quran adalah peningkatan kemampuan membaca Al Quran dari segi makhrijul huruf, tajwid, dan hafalan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: MUHAMMAD RIFQI ABDILAH
Date Deposited: 03 Sep 2024 07:39
Last Modified: 03 Sep 2024 07:39
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14487

Actions (login required)

View Item View Item