PERAN KEPEMIMPINAN KIAI DALAM MENGEMBANGKAN KUALITAS PENDIDIKAN PESANTREN DI PONDOK PESANTREN QUEEN AL-FALAH PLOSO MOJO KEDIRI

HUDA, AHMAD RAUDLATUL (2018) PERAN KEPEMIMPINAN KIAI DALAM MENGEMBANGKAN KUALITAS PENDIDIKAN PESANTREN DI PONDOK PESANTREN QUEEN AL-FALAH PLOSO MOJO KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932125513_PRA BAB.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932125513_BAB I.pdf

Download (233kB)
[img] Text
932125513_BAB II.pdf

Download (383kB)
[img] Text
932125513_BAB III.pdf

Download (178kB)
[img] Text
932125513_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text
932125513_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
932125513_BAB VI.pdf

Download (86kB)
[img] Text
932125513_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)

Abstract

Kata Kunci: Kiai, Kualitas Pondok Pesantren, Peran Kepemimpinan Penelitian ini tentang peran kepemimpinan kiai di Pondok Pesantren Queen AlFalah. Pondok Pesantren Queen Al-Falah yang baru berdiri 24tahun. Kaitan Kajian Penelitian ini meneliti Peran Kepemimpinan KH Ahmad Hasby Munif setelah wafatnya muassis pondok Queen KH Munif Djazuly. Dalam kepemimpinannya sudah terjadi banyak pengembangan seperti halnya lembaga pendidikan formal komprehensif dari SMP hingga SMA / SMK serta pendidikan al-qur’an. Perkembangan Pondok Pesantren queen tidak terlepas dari peran kepemimpinan kiai sebagai figur sentral pesantren yang visi jauh kedepan. Oleh karena itu, Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui: Model Kepemimpinan KH Ahmad Hasby Munif di Pondok Pesantren Queen Al-Falah Ploso Mojo Kediri. Dan Mengetahui Kualitas Pendidikan Pesantren di Pondok Pesantren Queen Al-Falah. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan tiga metode pengumpulan data yaitu observasi, yang mana penulis menjadi observasi partisipan, wawancara mendalam (indept interview),dan Dokumentasi.. Untuk menganalisis data penulis melalui tiga jalur reduksi data, penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa Model atau Gaya Kepemimpinan KH Ahmad Hasby Munif di Pondok Pesantren Queen Al-Falah merupakan Pemimpin Kharismatik yang transformatik Selain itu pula, Beliau seorang pemimpin muda yang bertanggungjawab, energic dan cerdas serta sangat berperan penting didalam pondok maupun diluar pondok. Dibawah Kepemimpinannya, Kualitas pendidikan Quen sekarang bertambah lebih berkembang dibuktikan dengan pengembangan di Kurikulum, Sumberdaya manusia, Kesiswaan, dan sarana prasarana, secara kuantitas santrinya semakin bertambah banyak yang mondok di Pondok Pesantren Queen Al-Falah

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators (Pendidikan Guru dan Pengembangan Profesional Pendidik)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yudi Sumarsono
Date Deposited: 27 Jul 2020 03:28
Last Modified: 27 Jul 2020 03:28
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1310

Actions (login required)

View Item View Item