Penerapan Strategi Pelayanan Prima Dalam Meningkatkan Perolehan Dana Zakat : Studi Kasus Baznas Kota Kediri Tahun 2021 – 2022

Sari, Asti Amelia (2023) Penerapan Strategi Pelayanan Prima Dalam Meningkatkan Perolehan Dana Zakat : Studi Kasus Baznas Kota Kediri Tahun 2021 – 2022. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931401016_prabab.pdf

Download (333kB)
[img] Text
931401016_bab1.pdf

Download (212kB)
[img] Text
931401016_bab2.pdf

Download (194kB)
[img] Text
931401016_bab3.pdf

Download (137kB)
[img] Text
931401016_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text
931401016_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
931401016_bab6.pdf

Download (75kB)
[img] Text
931401016_daftarpustaka.pdf

Download (106kB)
[img] Text
931401016_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
931401016_pernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (754kB)

Abstract

Kata Kunci : Strategi, Pelayanan Prima, Zakat Strategi pelayanan prima merupakan suatu proses dan rangkaian kegiatan untuk menetapkan tindakan yang mengarah pada pencapaian sasaran atau tujuan organisasi dan mempertimbangkan kepuasan pelanggan. Sejak awal berdiri Baznas Kota Kediri sudah menggunakan pelayanan prima namun sempat mengalami penurunan perolehan dana zakat. Tak lama hal itu terjadi, Baznas perlahan memperbaiki nya walaupun mengalami penurunan tapi tidak sedratis tahun sebelumnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi pelayanan prima yang ada di Baznas Kota Kediri. Penelitian yang berjudul penerapan strategi pelayanan prima dalam meningkatkan perolehan dana zakat studi kasus Baznas Kota Kediri Tahun 2021 - 2022 ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tujuan dapat menganalisis dan menyajikan dengan valid sesuai dengan yang terjadi di lapangan. Penelitian ini menggunakan metode dalam teknik pengumpulan data diantaranya yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, yaitu menganalisis dannn menyajikan fakta secara sistematik sehingga lebih mudah difahami dan disimpulkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pelayanan prima yang diterapkan pada Baznas Kota Kediri sudah terbukti dapat meningkatkan perolehan dana. Hal ini terbukti dari perolahan dana zakat yang mengalami kenaikan dari tahun 2021 ke 2022

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
18 LAW AND LEGAL STUDIES (Ilmu Hukum) > 1801 Law and Islamic Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial Law, Islamic Contract Law) > 18012716 Waqf, Zakah, Infaq, Shadaqah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Asti AMelia Sari
Date Deposited: 05 Jun 2024 03:50
Last Modified: 05 Jun 2024 03:50
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13052

Actions (login required)

View Item View Item