Rohmah, Febri A'la (2024) Pengaruh Intensitas Bermain Game Online Terhadap Kebiasaan Membaca Al-Qur’an Pada Siswa Sekolah Dasar Negeri Nambakan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933713419_prabab.pdf Download (762kB) |
|
Text
933713419_bab1.pdf Download (377kB) |
|
Text
933713419_bab2.pdf Download (344kB) |
|
Text
933713419_bab3.pdf Download (510kB) |
|
Text
933713419_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (719kB) |
|
Text
933713419_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
|
Text
933713419_bab6.pdf Download (293kB) |
|
Text
933713419_daftarpustaka.pdf Download (461kB) |
|
Text
933713419_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
933713419_sp.pdf Download (244kB) |
Abstract
Permainan game online merupakan permainan yang populer dikalangan siswa Sekolah Dasar Negeri Nambakan. Hal ini menimbulkan banyak siswa yang terpengaruh atau mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi sehingga membuat siswa sering memainkan game online. Semakin sering siswa bermain game online maka siswa melupakan kegiatan yang sebelumnya mereka lakukan seperti kebiasaan membaca al-Qur'an yang semakin lama ditinggalkan. Berdasarkan pernyataan tersebut peneliti merumuskan masalah sebagai berikut: bagaimana intensitas bermain game online pada siswa Sekolah Dasar Negeri Nambakan, bagaimana kebiasaan membaca al-Qur'an pada siswa Sekolah Dasar Negeri Nambakan, bagaimana intensitas bermain game online terhadap kebiasaan membaca al-Qur'an pada siswa Sekolah Dasar Negeri Nambakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas bermain game online pada siswa Sekolah Dasar Negeri Nambakan, untuk mengetahui kebiasaan membaca al-Qur’an pada siswa Sekolah Dasar Negeri Nambakan dan untuk mengetahui pengaruh intensitas bermain game online terhadap kebiasaan membaca al-Qur’an pada siswa Sekolah Dasar Negeri Nambakan.Menggunakan metode kuantitatif kolerasional kausal dengan menggunakan sampel sebanyak 41 siswa dari keseluruhan populasi sebanyak 66 siswa diambil dari kelas 4,5,6 berumur 10-12 tahun serta dapat membaca al-Qur’an pada teknik purposive sampling melalui metode observasi, angket dengan mengajukan 64 pernyataan. Melalui metode tersebut dapat dilihat hasil temuan bahwa intensitas bermain game online pada siswa Sekolah Dasar Negeri Nambakan berada pada kategori sedang pada presentase sebanyak 68% sedangkan kebiasaan membaca al-Qur'an berada pada kategori sedang pada presentase sebanyak 70% berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana tabel R square menunjukkan angka 0,019 maknanya tidak terdapat pengaruh yang signifikan pada kedua variabel tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY (Studi Kemasyarakatan, incl : sosiologi) > 1608 Sociology > 160808 Sociology and Social Studies of Science and Technology 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY (Studi Kemasyarakatan, incl : sosiologi) > 1608 Sociology > 160809 Sociology of Education |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Sosiologi Agama |
Depositing User: | FEBRI A`LA ROHMAH |
Date Deposited: | 22 May 2024 03:53 |
Last Modified: | 29 May 2024 08:38 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12908 |
Actions (login required)
View Item |