Persepsi Masyarakat Terhadap Pergaulan Mahasiswa Dalam Lingkungan Kost Di Masyarakat Sekitar IAIN Kediri

Karyawati, Frida (2019) Persepsi Masyarakat Terhadap Pergaulan Mahasiswa Dalam Lingkungan Kost Di Masyarakat Sekitar IAIN Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
PRA BAB.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (462kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (242kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (212kB)

Abstract

Kehidupan seorang mahasiswa yang jauh dari daerah asalnya mayoritas mereka memutuskan untuk tinggal di kost. Dalam kost tersebut seorang mahasiswa jika mereka tidak dapat mengontrol pribadinya maka akan salah dalam pergaulannya. Sehingga dalam hal ini peranan masyarakat maupun pemilik kost untuk menjaga dan mengontrol mahasiswa kost sangatlah diperlukan. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang pergaulan mahasiswa kost di masyarakat sekitar IAIN Kediri yang dilihat dari segi warga sekitar, pemilik kos dan juga teman sebaya. Penelitian ini dilakukan di kost masyarakat sekitar IAIN Kediri. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif fenomenologi. Teknik pengumpulan data yaitu diperoleh melalui kegiatan penelitian langsung ke lokasi penelitian dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan yaitu perilaku pergaulan mahasiswa kost di masyarakat sekitar IAIN Kediri. Mahasiswa yang tinggal di lingkungan kost merupakan anak yang baik dalam segi tingkah laku dalam berpakaian, sopan santun, gaya bahasa, maupun interaksi mereka dalam masyarakat. Para mahasiswa yang kurang dalam bersosialisasi dengan masyarakat lebih sering bekomunikasi dengan bahasa indonesia. Mereka juga tidak pernah terlibat dalam segala macam kegiatan yang ada di masyarakat sekitar, karena selain warga jarang ada yang beraktifitas di sekitar kost, para mahasiswa sendiri juga lebih memprioritaskan kuliah mereka.. Segala aktivitas yang dilakukan mahasiswa selalu terpantau dan terkontrol oleh pemilik kost, mereka selalu mengawasi para mahasiswa yang kost dikarenakan selain telah ada peraturan yang harus ditaati di dalam kost mereka tinggal, para orangtua mereka juga telah menitipkan anaknya secara langsung kepemilik kost jadi secara tidak langsung para pemilik kost memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mengawasi segala aktivitas mereka. Terutama dari segi pergaulan yang mereka lakukan, hal ini bisa terjadi kefatalan jika orang-orang yang dekat dengan para mahasiswa lalai dalam mengontol mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 30 Apr 2024 06:38
Last Modified: 30 Apr 2024 06:38
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12512

Actions (login required)

View Item View Item