ROCHMAH, NAILA NUR (2024) IMPLEMENTASI METODE SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS V MATERI SEDEKAH DI SDNU KECAMATAN PAGU KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.
Text
20201048_bab1.pdf Download (713kB) |
|
Text
20201048_bab2.pdf Download (365kB) |
|
Text
20201048_bab3.pdf Download (539kB) |
|
Text
20201048_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) |
|
Text
20201048_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
|
Text
20201048_bab6.pdf Download (206kB) |
|
Text
20201048_daftarpustaka.pdf Download (432kB) |
|
Text
20201048_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
20201048_prabab.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Naila Nur Rochmah, NIM. 20201048, Implementasi Metode Snowball Throwing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas V Materi Sedekah Di SDNU KECAMATAN PAGU Kediri. Dosen Pembimbing Dr. Ninik Zuroidah, M. Si Dan Sheila Fakhria, M. H. Kata Kunci: Implementasi, Metode Snowball Throwing, Hasil Belajar Penelitian ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih materi sedekah. Adanya penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih materi sedekah kelas V-B SDNU Kecamatan Pagu Kediri. Untuk merespon hal tersebut maka peneliti mempunyai tujuan yang hendak dicapai, antara lain 1) Mengetahui implementasi metode snowball throwing untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas V materi sedekah di SDNU Kecamatan Pagu Kediri. 2) Megetahui peningkatan hasil belajar siswa dari implementasi metode snowball throwing untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas V materi sedekah di SDNU Kecamatan Pagu Kediri. Metode penelitian ini menggunakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) model Kemmis & Taggart dengan menerapkan 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari tahapan-tahapan yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan, refleksi. Untuk menganalisis data yang diperoleh, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data observasi dan evaluasi hasil belajar melalui pemberian soal tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) Implementasi metode snowball throwing pada mata pelajaran Fiqih kelas V materi sedekah SDNU Kecamatan Pagu yaitu terdiri dari pra siklus, siklus I dan siklus II. 2) Terdapat peningkatan hasil belajar siswa kelas V-B SDNU Kecamatan Pagu setiap siklusnya. Dibuktikan dengan presentase hasil belajar siswa pada pra siklus sebesar 33,33% (belum tuntas), kemudian diterapkan siklus meningkat menjadi 47,62% (belum tuntas), meningkat lagi menjadi 85,72% (tuntas).
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Naila Nur Rochmah |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 01:47 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 01:47 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12238 |
Actions (login required)
View Item |