Implementasi Kebijakan Sekolah Ramah Anak di SDN Burengan 2 Kota Kediri

Huda, Rizkiana Putri Rohmatul (2023) Implementasi Kebijakan Sekolah Ramah Anak di SDN Burengan 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932400719_prabab.pdf

Download (531kB)
[img] Text
932400719_bab1.pdf

Download (171kB)
[img] Text
932400719_bab2.pdf

Download (192kB)
[img] Text
932400719_bab5.pdf

Download (195kB)
[img] Text
932400719_bab3.pdf

Download (119kB)
[img] Text
932400719_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text
932400719_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
932400719_bab6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932400719_daftarpustaka.pdf

Download (120kB)
[img] Text
932400719_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
932400719_sp.pdf

Download (108kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen atau pengelolaan kebijakan yang mana mengidentifikasi proses perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi implementasi kebijakan Sekolah Ramah Anak di SDN Burengan 2 Kota Kediri dalam upaya memenuhi dan melindungi hak anak, serta menghindari dan mengurangi terjadinya kekerasan terutama dalam hal bullying. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan rancangan studi kasus. Sumber informasi diambil dari kepala sekolah, koordinator program layanan dan guru ata tutor. Teknik pengumpulan data diambil dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi. Triangulasi data dilakukan dengan cara membandingkan kebenaran data atau informasi dari informan atau sumber yang berbeda. Dalam analisis data melalui proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan serta verifikasi data. Hasil penelitian ini adalah : (1)Manajemen Implementasi Kebijakan dalam komunikasi yaitu tentang pemahaman dan sosialisasi sekolah ramah anak, dan dalam struktur birokrasi yaitu tentang alur atau prosedur perencanaan kebijakan sekolah ramah anak serta faktor pendukung dan penghambat implementasi kebijakan sekolah ramah anak (2) Disposisi dalam hal ini mengenai sikap dan komitmen tenaga pendidik dalam implementasi kebijakan sekolah ramah anak, serta sumber daya yang mendukung yaitu dari sumber sarana dan prasarana serta sumber finansial. (3) Dampak dari implementasi kebijakan sekolah ramah anak dalam kegiatan yang diterapkan dan sosialisasi tentang bullying yang dilakukan .

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: RIZKIANA PUTRI ROHMATUL HUDA
Date Deposited: 07 Dec 2023 04:25
Last Modified: 07 Dec 2023 04:25
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11132

Actions (login required)

View Item View Item