Strategi Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Kerja Karyawan (Studi Pada CV. Mulia Edutainment Kota Kediri)

Nugroho, Dimas Nur Wahyu (2023) Strategi Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Kerja Karyawan (Studi Pada CV. Mulia Edutainment Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931321118_prabab.pdf

Download (4MB)
[img] Text
931321118_bab1.pdf

Download (679kB)
[img] Text
931321118_bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931321118_bab3.pdf

Download (907kB)
[img] Text
931321118_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)
[img] Text
931321118_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text
931321118_bab6.pdf

Download (684kB)
[img] Text
931321118_daftarpustaka.pdf

Download (0B)

Abstract

Skripsi ini merupakan suatu kajian ilmiah yang membahas tentang strategi pengembangan kapasitas sumber daya manusia dalam meningkatkan kualitas kerja karyawan di CV. Mulia Edutainment Kota Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan bagaimana strategi Pengembangan kapasitas sumber daya manusia di CV. Mulia Edutainment dalam meningkatkan kualitas kerja karyawaan di CV. Mulia Edutainment. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan oleh peneliti dengan pihak terkait seperti direktur, asisten, manajer, leader, karyawan bagian Outbond dan Tour. Peneliti juga melakukan pengecekan keabsahan data antara lain keikutsertaan peneliti, penentuan pengamatan dalam observasi dan triangulasi. Tahap terakhir adalah tahap pra lapangan, tahap di lapangan, tahap analisa, dan tahap penulisan laporan. penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi pengembangan kapasitas sumber daya manusia yang dilakukan oleh CV. Mulia Edutainment yakni menerapkan berbagai indikator pengembangan untuk meningkatkan kapasitas SDM. Indikator tersebut mencakup prestasi kerja karyawan, kedisiplinan karyawan, tingkat kecelakaan karyawan, kepemimpinan dan keputusan manajer, kerja sama antar karyawan, serta prakarsa karyawan. Selain itu, perusahaan ini berupaya meminimalisir tingkat kecelakaan karyawan dengan memberikan pelatihan dan penggunaan alat keamanan yang tepat. Regulasi pendisiplinan yang diterapkan membantu meningkatkan kedisiplinan, kualitas pekerjaan, dan menciptakan lingkungan kerja yang teratur dan profesional di CV. Mulia Edutainment. Meskipun demikian, masih ada beberapa karyawan yang melanggar aturan atau tidak konsisten dalam menjalankannya. (2) CV. Mulia Edutainment melakukan pengembangan kapasitas karyawan guna meningkatkan kualitas kerja karyawan dengan fokus pada peningkatan potensi diri, hasil kerja optimal, dan proses kerja. Mereka mengedepankan peningkatan keterampilan teknis, kerja sama tim, dan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Hasil dari peningkatan kualitas kerja di CV. Mulia Edutainment yakni peningkatan efisiensi dan efektivitas kinerja karyawan, peningkatan kualitas pelayanan kepada konsumen, dan juga peningkatan produktivitas perusahaan secara keseluruhan. Serta dengan memiliki karyawan yang memiliki skill kompeten dan mampu bekerja dengan baik, CV. Mulia Edutainment bisa mencapai tujuan bisnisnya dengan lebih baik dan mendapatkan reputasi yang baik di mata konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150312 Organisational Planning and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: DIMAS NUR WAHYU NUGROHO
Date Deposited: 11 Dec 2023 04:29
Last Modified: 11 Dec 2023 04:29
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10897

Actions (login required)

View Item View Item