Pengaruh Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada Karyawan “AR Rumah Roti” Ds. Garu baron Nganjuk)

HIDAYAH, YULI NURIL (2019) Pengaruh Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada Karyawan “AR Rumah Roti” Ds. Garu baron Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
SKRIPSI YULI NURIL HIDAYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kompensasi adalah sesuatu yang diterima karyawan sebagai pengganti kontribusi jasa mereka pada perusahaan. Sedangkan kepuasan kerja adalah suatu keadaan perasaan yang menyenangkan atas pekerjaannya. Salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja adalah kompensasi. Dengan adanya kompensasi dapat menarik, mempertahankan dan memberikan rasa puas terhadap karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kompensasi karyawan “AR Rumah Roti” dan untuk mengetahui kepuasan kerja karyawan “AR Rumah Roti” Ds. Garu Baron Nganjuk, serta untuk mengetahui Pengaruh Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan “AR Rumah Roti” Ds. Garu Baron Nganjuk. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif Deskriptif dengan jumlah sampel 50 karyawan. Berdasarkan hasil penelitian Kompensasi karyawan “AR Rumah Roti” Ds. Garu Baron Nganjuk termasuk dalam kategori tinggi. Sedangkan Kepuasan kerja Karyawan “AR Rumah Roti” Ds. Garu Baron Nganjuk juga termasuk dalam kategori tinggi. Hubungan kompensasi terhadap Kepuasan kerja adalah tinggi dan hasil analisis Ha diterima dan Ho ditolak, sehingga Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada karyawan “AR Rumah Roti” Ds. Garu Baron Nganjuk) terdapat pengaruh yang signifikan dan diperoleh hasil bahwa 64,1% terhadap Kepasan Kerja Karyawan. Hal ini menunjukkan bahwa kompensasi berpengaruh terhadap Kepuasan Kerja Karyawan “AR Rumah Roti” Ds. Garu Baron Nganjuk. Sedangkan sisanya 35,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh variabel bebas, seperti faktor lingkungan kerja, komunikasi maupun faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 15 Nov 2023 06:52
Last Modified: 15 Nov 2023 06:53
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10812

Actions (login required)

View Item View Item