Persepsi Masyarakat Terhadap Program Safari Ramadhan Pemerintah Kota Kediri

Prabowo, Mohamad Feri Yustanto (2019) Persepsi Masyarakat Terhadap Program Safari Ramadhan Pemerintah Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933508015-prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
933508015-BAB I.pdf

Download (409kB)
[img] Text
933508015-BAB II.pdf

Download (513kB)
[img] Text
933508015-BAB III.pdf

Download (412kB)
[img] Text
933508015-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (919kB)
[img] Text
933508015-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text
933508015-BAB VI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
933508015-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (399kB)

Abstract

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu tunggu oleh seluruh umat islam di dunia, termasuk juga di Kediri. Bulan ramadahn selalu dimanfaatkan oleh siapapun untuk mencari pahala dan berkah, melalui pengajian dan kegiatan perkumpulan masyarakat islam yang selalu ada di setiap sudut kota. Hal ini dimanfaatkan oleh pemerintah Kota Kediri untuk lebih dekat dengan masyarakat melalui kegiatan yang bernama “Safari Ramadhan”. Pada saat bulan Ramadhan tiba biasanya ini menjadi jembatan untuk lebih dekat kepada Allah SWT, Serta Manfaat Bagi Masyarakat adalah adanya kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat. Yang mana dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang bersifat kolektif, misalnya kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga dapat mempermudah berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus mengumpulkan massa atau masyarakat. Dalam meneliti persepsi masyarakat dalam program Safari Raadhan Pemerintah Kota Kediri ini , peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Peneliti menggunakan Teori Komunikasi Lasswell “Who Says What In Which Channel To Whom With What Effect”. Dengan menggunakan teori ini maka akan lebih mudah untuk mengetahui bagaimana proses pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan sampai dengan keterlibatan masyarakat di dalam kegiatan ini, sehingga akhirnya peneliti dapat mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap program Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kediri ini. Peneliti menggunakan metode pengamatan langsung di lokasi pelaksanaan dan melakukan wawancara dengan berbagai narasumber yang berkaitan langsung dengan Safari Ramadhan ini. Dari hasil penelitian yang dilakukan mengenai persepsi masyarakat terhadap program Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kediri memiliki beberapa hal yang harus diperhatikan agar pelaksanaan Safari Ramadhan ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. Persepsi masyarakat terhadap program Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kediri, diantaranya ada yang sangat mendukung dan merasa senang dengan adanya program ini akan tetapi ada beberapa juga yang memberikan kritikan terhadap program Safari Ramadhan. Beberapa faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan program Safari Ramadhan yang ditemukan langsung oleh peneliti melalui pengamatan lapangan selama program Safari Ramadhan berlangsung.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200105 Organisational, Interpersonal and Intercultural Communication
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 02 Mar 2020 07:04
Last Modified: 02 Mar 2020 07:04
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1063

Actions (login required)

View Item View Item